Sehat dan Bugar

Langsing dan Sehat Ala Alicia Vikander, Pemeran Tomb Raider

dr. Bobtriyan Tanamas, 24 Apr 2020

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Alicia Vikander, pemeran Lara Croft di film Tomb Raider memiliki beberapa tips untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat.

Langsing dan Sehat Ala Alicia Vikander, Pemeran Tomb Raider

Nama aktris Alicia Vikander semakin berkibar. Perannya sebagai tokoh Lara Croft dalam film ‘Tomb Raider’ kini tengah mencuri perhatian masyarakat. Penggemar film ini tentu membandingkannya dengan saat pertama Angelina Jolie memerankan tokoh arkeolog yang jago bela diri itu, tujuh belas tahun silam.

Tentu saja, Alicia Vikander tampil lebih sporty. Lalu apa rahasia tubuh langsing dan sehat aktris asal Swedia ini?

Langsing dan Sehat ala Alicia Vikander

Vikander sangat total dalam film yang diadaptasi dari video game tersebut. Selain aktingnya yang memukau, perempuan 29 tahun ini juga harus menyesuaikan penampilan fisiknya dengan wujud Lara Croft yang berotot, langsing, dan sehat.

Dalam akun Instagram-nya, Vikander mengunggah sejumlah latihan yang harus dilaluinya untuk mewujudkan sosok yang diperankannya tersebut. Ia menempuh waktu yang tidak sebentar, serta usaha yang keras untuk mendapatkan bentuk tubuhnya saat ini. Berikut beberapa tips untuk memiliki tubuh langsing dan sehat ala Alicia Vikander:

Artikel Lainnya: Punya Gen Gemuk, Bisakah Dapatkan Tubuh Langsing?

  1. Jalankan Latihan Fisik dan Diet

Dilansir dari Harpersbazaar.com, pelatih pribadi Vikander, Magnus Lygdback, mengatakan kepada majalah SELF bahwa ia menerapkan pola latihan yang disebut “Metode Magnus". Menurut Lygdback, ia sudah mulai menerapkan pola ini kepada Vikander sejak tujuh bulan sebelum syuting ‘Tomb Raider’.

Ia menerapkan perencanaan nutrisi untuk Vikander demi mendapatkan otot dan meningkatkan metabolisme. Ia juga mengirim video latihan yang sebagian besar terdiri dari angkat berat untuk membangun otot dan pelatihan gerakan. Hal tersebut dilakukan Lygdback untuk membantu Alicia Vikander membangun karakter Lara Croft.

Lygdback menerapkan pola asupan yang terdiri dari tiga kali makan dan dua camilan per hari. Biasanya, makan siang dan makan malam sudah termasuk 40 gram protein, 40 gram karbohidrat baik, serta 30 gram lemak sehat. Makanan ringan yang dikonsumsi Vikander pun harus kaya akan protein, termasuk sate ayam, sashimi, dan gurita bakar. 

Artikel Lainnya: Tubuh Langsing dengan Camilan Sehat

Jika Anda ingin melakukan diet semacam ini, untuk memaksimalkan pertumbuhan otot serta mendapatkan tubuh langsing dan sehat, faktor nutrisi harus sangat diperhatikan. Protein yang tinggi dibutuhkan untuk memaksimalkan pertumbuhan otot setelah berlatih angkat beban.

Selain itu, sayur-sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin serta antioksidan juga diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

  1. Lakukan Latihan yang Terencana

Agar mendapatkan tubuh langsing dan sehat, diperlukan niat dan usaha yang jelas karena tidak akan mudah dijalani. Vikander yang dulu pernah menjadi balerina, melakukan diet dengan diikuti latihan fisik yang ketat. Merujuk dari pola latihan Lygdback, selama tujuh bulan itu Vikander harus berlatih setiap hari.

Beberapa jenis latihan dilakukan dalam jadwal yang sangat terencana. Pada hari pertama latihan difokuskan pada kaki. Gerakan yang harus dilakukan Vikander, yaitu deadlifts, front squats, leg press, lunge, dan skate jumps.

Pada hari kedua, ia menjalani latihan untuk dada dan bahu, di antaranya dengan chest press, dan push-up. Kemudian di hari ketiga, latihan difokuskan pada bagian punggung dan bahu dengan menggunakan mesin seperti machine pull downstanding row, dan lateral raises.

Artikel Lainnya: Berapa Lama Proses Pembentukan Otot?

Kemudian di hari keempat, latihan fokus untuk membentuk bisep dan trisep, baik dengan menggunakan beban maupun mesin. Selanjutnya, latihan dimulai dengan latihan seperti yang dilakukan pada hari pertama.

  1. Optimalkan dengan Latihan Bela Diri

Sekalipun terlihat kurus, sosok Lara Croft memiliki definisi otot yang cukup jelas. Agar tampak kuat dan kekar, Anda perlu meningkatkan massa otot. Cara tercepat untuk meningkatkan massa otot adalah melalui latihan angkat beban.

Agar lebih efektif, latihan dilakukan minimal sebanyak 3 kali dalam seminggu. Pola latihan seperti ini pula yang dijalankan oleh Alicia Vikander. Sebagai pelengkap demi mendapatkan hasil yang lebih optimal, Lygdback menyarankan agar latihan fisik tersebut diikuti dengan olahraga bela diri. 

Dengan olahraga ini, selain berlatih keahlian bela diri, fisik dan mental Anda pun dilatih. Hasilnya, kekuatan fisik, fokus, serta kemampuan mengendalikan diri Anda akan kian terasah.

Nah, kini Anda telah mengetahui cara membuat badan langsing, tetapi tetap sehat. Jika Anda terinspirasi oleh usaha yang dilakukan Alicia Vikander untuk mendapatkan tubuh langsing dan sehat, mulailah dengan menerapkan pola hidup sehat secara konsisten.  

Selain itu, konsultasikan dengan dokter gizi dan trainer profesional agar proses yang Anda lakukan lebih terencana, terhindar dari cedera, dan mendapatkan hasil yang optimal. Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter kami melalui layanan Live Chat di aplikasi KlikDokter.

[WA/ RS]

Diet sehatTips DietlatihanDietLangsing

Konsultasi Dokter Terkait