Sukses

Menu Sarapan Praktis yang Bisa Dibawa Anak ke Sekolah

Aktivitas pagi si Kecil terlalu padat? Pastikan ia mendapatkan manfaat sarapan lewat menu praktis ini.

Klikdokter.com, Jakarta Sarapan merupakan waktu makan terbaik, khususnya bagi anak. Sayangnya, tidak sedikit anak yang kesulitan untuk sarapan pagi lantaran bangun kesiangan atau terburu-buru berangkat ke sekolah. Anak Anda salah satunya?

Tenang, tidak perlu khawatir. Anda dapat membuatkan anak bekal sarapan, untuk dimakan ketika ia tiba di sekolah. Berikut pilihan menu sarapan praktis yang bisa Anda jadikan contoh:

1. Roti lapis

Roti lapis alias sandwich adalah salah satu menu praktis untuk sarapan anak. Jika si Kecil tidak sempat mengonsumsinya di rumah, menu ini dapat ia bawa dan dikonsumsi saat tiba di sekolah.

Saat menyiapkan roti lapis untuk sarapan anak, Anda bisa menyisipkan potongan keju, daun selada, dan telur dadar. Sebaiknya Anda juga memilih roti gandum daripada roti putih.

2. Sereal dengan susu dan potongan buah

Siapkan sereal dan potongan buah seperti stroberi atau pisang pada kotak makan si Kecil. Pastikan pula Anda menyertakan 1 kotak susu, dengan rasa yang disukainya. Sesampainya di sekolah, si Kecil tinggal membuka kotak makan dan menuangkan susu ke dalamnya.

Selain praktis dan mudah, menu ini juga kaya akan kandungan vitamin, mineral dan serat. Nutrisi ini sangat baik untuk menunjang sederet aktivitas anak di sekolah.

3. Smoothies

Smoothies merupakan minuman yang biasanya terdiri dari buah atau sayur, yang dicampur dengan susu, yoghurt, atau es. Selain praktis, menu ini juga bisa membuat anak kenyang hingga waktu makan siang. 

Dalam menyiapkan smoothies untuk anak, pastikan Anda memilih campuran yang tinggi serat –misalnya pisang yang dicampur dengan stroberi dan susu. Sebagai alternatif, Anda juga bisa membuat smoothies dari campuran oatmeal dan susu.

Selain tiga pilihan di atas, Anda juga bisa memberikan Nestlé Koko Krunch Sereal Bar. Sereal bar ini cocok untuk dijadikan pilihan sarapan praktis karena bisa dengan mudah dibawa anak ke sekolah.

Nestlé Koko Krunch Sereal Bar terbuat dari kombinasi susu dan gandum utuh, yang kaya akan serat, vitamin B, vitamin E, karbohidrat dan protein. Selain praktis, Nestlé Koko Krunch Sereal Bar juga memiliki rasa cokelat dahsyat yang disukai anak-anak.

Jangan biarkan anak melewatkan sarapan, apa pun alasannya. Pastikan Anda selalu sedia Nestlé Koko Krunch Sereal Bar di rumah.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar