Sukses

Pilihan Camilan Sehat Saat Berada di Bandara

Menikmati camilan memang pas dilakukan sambil menunggu keberangkatan pesawat. Tapi, camilan apa yang sehat?

Ngemil memang sudah menjadi kebiasaan orang pada umumnya. Membaca buku di taman, kumpul dengan teman-teman, dan bahkan dalam perjalanan pun pasti Anda akan membawa camilan.

Sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, Anda biasanya mesti menunggu beberapa saat di bandara. Sambil menanti, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya mengisi perut dengan makan camilan.

Namun, sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam memilih makanan di bandara. Anda harus tetap memikirkan efek yang ditimbulkan jika ngemil makanan yang tidak sehat. Bila pilihan Anda tidak tepat, energi dan fokus Anda mungkin dapat terganggu.

Maka dari itu, pilihlah jenis camilan sehat saat Anda menunggu di bandara.

1 dari 2 halaman

Memilih Camilan Sehat di Bandara

Agar kondisi tubuh tetap prima, berikut pilihan makanan sehat dapat Anda konsumsi selagi menunggu keberangkatan pesawat atau sebagai makanan di pesawat:

1. Granola Bar yang Rendah Gula

Granola bar merupakan camilan sehat yang cukup populer saat ini. Bagaimana tidak?

Di dalamnya terkandung banyak bahan yang menyehatkan, seperti oat, almond, biji chia, dan sebagai penambah rasa sering kali ditambahkan kayu manis atau madu yang mengandung nutrisi tinggi. Namun tetap, pilihlah yang memiliki kandungan gula yang rendah.

Artikel Lainnya: Resep Mudah Membuat Camilan Sehat untuk Anak

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan jenis camilan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Camilan ini juga cenderung murah, dan tidak akan membuat perut Anda mual saat di pesawat nanti.

Jika kantin bandara tidak menyediakan jenis camilan ini, Anda dapat membawanya dari rumah. Beberapa camilan jenis kacang-kacangan yang baik, misalnya kacang polong, almond, atau kacang kering lainnya.

3. Buah-buahan dan Sayuran

Buah-buahan seperti apel, pir, jeruk dan blueberry, atau sewadah salad sayuran dapat menjadi pilihan camilan Anda berikutnya.

Selain sehat dan mengenyangkan, camilan tersebut juga akan membuat tubuh Anda mendapatkan asupan serat dan kadar cairan yang cukup, serta mampu memberikan efek energik tanpa merasa mual saat naik pesawat nantinya.

Artikel Lainnya: Kebiasaan Ngemil yang Aman dan Sehat

4. Yoghurt

Camilan yang satu ini kerap dijadikan solusi untuk berbagai macam kondisi. Selain enak dan mudah didapat, yoghurt juga sangat baik untuk menunjang kesehatan saluran cerna Anda.

Lebih menariknya lagi, yoghurt dapat dikombinasikan dengan berbagai buah seperti potongan buah pisang, blueberry, stroberi, dan bisa juga ditambahkan kacang-kacangan seperti kacang almond. Yoghurt mengandung vitamin D dan vitamin-vitamin lainnya yang penting untuk daya tahan tubuh.

5. Dark Chocolate

Semakin gelap warna suatu cokelat, semakin baik bagi kesehatan. Seorang ahli menyebutkan bahwa dark chocolate atau cokelat hitam adalah camilan alternatif bagi Anda yang gemar akan rasa manis.

Dark chocolate juga kaya akan antioksidan. Selain itu, satu ons dark chocolate hanya mengandung sekitar 160 kalori. Meski demikian, ingatlah untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

6. Smoothies

Salah satu minuman segar yang bisa dikonsumsi sebelum bepergian naik pesawat adalah smoothies. Berbeda dengan jus, smoothies terbuat dari seluruh bagian buah dan sayur yang bisa dimakan, lalu diproses menggunakan blender.

Proses ini akan menghaluskan seluruh bagian buah dan sayur, sehingga serat yang terdapat di dalam smoothies menjadi lebih mudah dicerna jika dibandingkan dengan memakan buah dan sayur secara utuh.

Daftar camilan sehat yang telah disebutkan dapat Anda konsumsi selagi menunggu keberangkatan pesawat di bandara. Jangan biarkan pengalaman terbang Anda menjadi tidak mengenakkan karena salah mengonsumsi makanan.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan seputar topik ini, yuk konsultasikan dengan dokter kami di Live Chat.

[FY/ RS]

0 Komentar

Belum ada komentar