Sukses

Sinergi Kalbe dan Citilink dalam Meningkatkan Layanan Kesehatan

Kalbe dan Citilink bersinergi tingkatkan layanan kesehatan bagi karyawan, anggota, serta pelanggan masing-masing perusahaan.

Klikdokter.com, Jakarta Berkomitmen bersama dalam meningkatkan layanan kesehatan, PT Kalbe Farma Tbk. melalui anak perusahaannya, PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals), menggandeng maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier atau LCC) Citilink Indonesia. Komitmen kedua perusahaan tersebut terwujud dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilangsungkan pada hari Rabu (07/03), bertempat di KALCare, Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Lewat kerja sama ini, baik Kalbe maupun Citilink akan memberikan manfaat tambahan baik bagi para karyawan, anggota (pemegang membership), serta pelanggan masing-masing—yang jika ditotal jumlahnya mencapai 3,7 juta. Melalui layanan membership Kalbe Family, e-commerce Kalbestore, portal kesehatan dan konsultasi dokter Klikdokter.com, dan KALCare, Kalbe akan melakukan layanan dan edukasi kesehatan bagi awak kabin dan pelanggan Citilink. Lebih jauh lagi, akan ada program loyalitas bagi pelanggan kedua perusahaan.

“Kami melihat potensi untuk mengembangkan layanan kesehatan. Karena itu, sangat perlu untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Tidak hanya di bidang kesehatan, tapi juga harus meluas ke industri lain, seperti industri penerbangan. Intinya adalah bagaimana semua orang dapat hidup lebih baik. Kerja sama yang paling sederhana adalah informasi kesehatan dari kedua belah pihak,” kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk., Vidjongtius, saat konferensi pers.

Menurutnya lagi, kerja sama ini merupakan salah satu upaya Kalbe dalam mengembangkan layanan e-health untuk dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya pelanggan Citilink, dalam meningkatkan kesehatan. Pada era digital seperti ini, layanan e-health memiliki potensi besar untuk terus berkembang.

Dikatakan oleh Ongkie Tedjasurya, Direktur Utama Kalbe Nutritionals, “Intinya, kerja sama ini akan memberikan manfaat, tak hanya bagi penumpang Citilink, tapi juga pelanggan Kalbe. Sesuai dengan misi Kalbe, kami ingin memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, untuk Indonesia yang lebih sehat.”

Salah satu cara mewujudkan komitmen ini, Kalbe Nutritionals lewat beberapa produk nutrisi dan layanan pelanggan berbasis e-health berupa konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, komunitas, dan pengantaran produk, dapat saling memberi dan memberi manfaat lebih, khususnya dalam meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya kesehatan dan perilaku hidup sehat.

Pada tahap awal, beberapa bentuk kerja sama yang telah dilakukan di antaranya adalah program cek kesehatan bagi karyawan Citilink, potongan diskon bagi anggota Kalbe Family dan keluarga, serta karyawan grup Kalbe. Setelah penandatanganan dilakukan, kerja sama masih akan terus berkembang seperti email blast dan berbagai tip kesehatan pada beberapa kanal komunikasi Citilink Indonesia, cek kesehatan bagi pelanggan Citilink dengan menggunakan boarding pass, cashback reward program sebesar 10 persen, edukasi kesehatan bagi para awak kabin Citilink, artikel dari KlikDokter.com yang akan diterbitkan di majalah inflight Citilink, dan berbagai bentuk kerja sama lainnya.

“Saya yakin manfaat yang didapat kedua belah pihak bisa optimal dan akan dilaksanakan sesegera mungkin. Dari Citilink, kami sudah menyiapkan sistem yang mana semua requirement harus masuk database terlebih dulu, yang paling lama akan selesai dalam waktu satu bulan dari sekarang. Selain itu, kerja sama ini juga pastinya juga akan berdampak baik pada sisi branding dan penjualan masing-masing pihak,” ungkap Juliandra Nutrjahjo, Direktur Utama Citilink Indonesia.

Dengan komitmen Kalbe dan Citilink Indonesia, kedua belah pihak sama-sama optimis dan bersemangat ingin mengembangkan layanan kesehatan. Semoga kerja sama ini dapat semakin berkembang dan dirasakan tak hanya bagi karyawan, anggota, dan pelanggan kedua perusahaan tersebut, tetapi juga menjangkau masyarakat seluas-luasnya.

[RVS]

1 Komentar