Kesehatan Lansia

5 Alasan Popok Dewasa Menjadi Pilihan Utama

Tim Redaksi KlikDokter, 02 Mar 2018

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Popok dewasa akhir-akhir ini banyak beredar di Indonesia. Lalu, apa alasan popok dewasa menjadi pilihan utama?

5 Alasan Popok Dewasa Menjadi Pilihan Utama

Popok saat ini tidak hanya dibutuhkan oleh bayi dan balita saja. Sebab, persoalan berkemih itu juga bisa dialami oleh kaum lansia. Kondisi ini disebut inkontinensia urine. Pada lansia, inkontinensia urine menjadi alasan mengapa popok dewasa menjadi sangat dibutuhkan.

Inkontinensia secara umum disebabkan karena adanya permasalahan pada otot dan syaraf yang seharusnya bekerja untuk menahan atau melepaskan urine yang tersimpan di dalam kandung kemih.

Sebenarnya, inkontinensia tidak akan mengganggu kehidupan kaum lansia, jika hanya terjadi beberapa waktu saja. Tapi bila hal ini berlangsung dalam waktu cukup lama, maka akan menurunkan kualitas hidup.

Penggunaan popok dewasa merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut. Berikut lima alasan mengapa hal ini merupakan solusi yang tepat:

  1. Kualitas hidup terjaga

Tak sedikit lansia yang aktif bersosialisasi di luar rumah –mulai dari arisan, reuni, hingga kelab olahraga. Bahkan masih ada yang terus bekerja meski sudah berusia lanjut. Jika inkontinensia berlangsung dalam waktu lama, maka kegiatan mereka akan terganggu.

Pemakaian popok dewasa akan membantu menjaga kualitas hidup mereka yang memiliki masalah inkontinensia urine. Kaum lansia, sepeerti orang tua Anda, pun dapat tetap melakukan rutinitas sehari-hari dengan percaya diri tanpa harus terganggu dengan masalah ini.

  1. Menjaga kesehatan organ intim

Terkadang orang tua malas menggunakan popok dewasa karena merasa organ intim terasa lembap. Padahal dengan pemilihan popok dewasa tepat dan telah teruji secara klinis oleh badan kesehatan, tak perlu ada yang dikhawatirkan. Popok dewasa yang baik, seharusnya tidak membuat kulit lembap dan iritasi.

  1. Menjaga kenyamanan saat beraktivitas

Saat berkegiatan tentu orang tua Anda tidak ingin terganggu dengan keinginan berkemih yang terus menerus muncul. Dengan memakai popok dewasa, kaum lansia tak perlu khawatir untuk menjalani segala aktivitas.

  1. Lebih praktis

Kehadiran popok dewasa akan memudahkan hidup. Anda tidak perlu repot membawa dan mencuci popok kain setiap akan bepergian.

  1. Mencegah ISK berulang

ISK (Infeksi Saluran Kemih) berulang umunya sering terjadi pada orang yang kurang menjaga kebersihan organ intim. Begitu juga dengan mereka yang memiliki masalah inkontinensia. Organ intim pun akan rentan terkena bakteri jika tidak dijaga kebersihannya.

Penggunaan popok dewasa akan membantu penderita inkontinensia urine untuk menjaga kebersihan dan kelembaban organ intimnya. Jadi, kejadian ISK berulang akan terhindari.

Agar tetap nyaman saat menggunakannya, pastikan orang tua Anda yang telah lanjut usia, untuk memilih popok dewasa yang berkualitas. Seperti popok dewasa Confidence yang telah teruji klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif dan telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Hadir dengan tagline The Expert of Adult Care, popok dewasa Confidence terbukti telah meraih banyak penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri. Karena penggunaan bahan alami aloe vera sangat aman bagi kesehatan organ intim.

Permukaan luar Confidence menggunakan bahan cloth-like yang nyaman. Selain itu, desain side leak guard serta frontal dan resealable tape, membuat popok dewasa Confidence antibocor dan tetap nyaman digunakan untuk beraktivitas meski dipasang berulang kali.

Teknologi sirkulasi udaranya pun menimbulkan sensasi sejuk. Daya serap ekstra Popok Dewasa Confidence akan membuat Anda merasa nyaman ketika digunakan.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, saat ini popok dewasa Confidence memiliki tipe celana dalam yang diciptakan untuk mengakomodir aktivitas masyarakat urban dengan segudang kesibukan.

Bentuknya yang slim, tidak menggembung dan pas di badan akan membuat penggunanya tetap merasakan kenyamanan ekstra, layaknya menggunakan celana dalam biasa.

Khusus usia lansia atau bagi penderita penyakit tertentu, popok dewasa Confidence menyediakan tipe perekat yang mudah digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Popok dewasa Confidence tersedia dalam ukuran M, L dan XL. Ada tiga varian yang bisa dipilih, yakni Adult Pants yang berdaya tampung sedang serta Adult Classic dan Adult Premium yang berdaya tampung ekstra. Pilihlah ukuran yang sesuai agar terhindar dari kebocoran dan tetap nyaman sepanjang hari.

Ingin orang tua Anda tetap aktif dan percaya diri? Pakai Confidence! Popok dewasa yang nyaman dan memudahkan kaum lansia serta menunjang kegiatan anak muda saat beraktivitas. Itulah sebabnya popok dewasa sudah selayaknya menjadi pilihan utama kebutuhan Anda dan keluarga.

[NP/ RH]

Advertorialpopok dewasaOrang TuaLansiaInkontinensia Urine

Konsultasi Dokter Terkait