Sukses

Sering Diabaikan, Produk After-Sun Juga Penting Bagi Kulit

Sering beraktivitas di luar ruangan? Jangan lupa gunakan produk after-sun setelahnya agar kulit Anda tetap sehat.

Klikdokter.com, Jakarta Kulit merupakan organ tubuh yang berfungsi melindungi dari bahaya sinar matahari. Tapi lama-kelamaan kulit bisa kehilangan kelembapannya dan menjadi kusam. Untuk itu penting menggunakan sunblock atau sunscreen. Tidak hanya itu, ternyata penggunaan produk after-sun juga sangat penting.

Sunblock atau sunscreen berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah kanker kulit. Penggunaannya direkomendasikan sebelum keluar rumah atau beraktivitas di luar ruangan.

Namun ternyata kedua produk tersebut tidak hanya disarankan untuk digunakan sebelum beraktivitas. Sesudah terkena paparan sinar matahari cukup lama, ternyata kulit pun sebaiknya dimanjakan dengan produk yang mendinginkan kulit seperti produk after-sun.

Banyak orang yang menyebut bahwa cairan after-sun sama seperti pelembap yang dijual di pasaran. Pernyataan ini tidak sepenuhnya salah, karena produk after-sun digunakan untuk mengembalikan kelembapan serta mempertahankan kecantikan kulit yang hilang selama berada di luar ruangan.

Aktivitas outdoor yang langsung terpapar matahari berjam-jam seperti berjemur di pantai atau olahraga dapat menyebabkan kulit terbakar (sunburn), yang ditandai dengan kulit kemerahan, mengelupas dan sensasi seperti terbakar. Pada kondisi ini penggunaan produk after-sun sangat disarankan.

Untuk kelembapan kulit yang prima, pilihlah produk after-sun dengan kandungan bahan aktif yang berfungsi menyejukkan kulit seperti aloe vera dan lainnya. Selain itu, pastikan juga Anda memilih produk after-sun yang berbentuk spray.

Dengan begitu, akan terasa sensasi menyegarkan seperti terkena air dingin dibandingkan produk pelembap biasa yang justru memberikan sensasi lengket.  Produk jenis ini praktis dan cocok untuk digunakan setelah beraktivitas di outdoor.

Bahan-bahan yang terdapat dalam produk after-sun berfungsi mencegah inflamasi atau peradangan pada kulit yang terkena sinar matahari. Selain itu, efek sejuk yang diberikan produk tersebut juga akan menyeimbangkan temperatur kulit yang menjadi panas akibat sinar matahari.

Jadi, jangan malas untuk menggunakan produk after-sun di kulit Anda setelah berkegiatan di luar ruangan. Karena after-sun sama pentingnya dengan sunblock dalam mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Selamat beraktivitas!

[NP/ RH]

 

0 Komentar

Belum ada komentar