Sukses

5 Manfaat Sehat Sarapan Serealia bagi Anak

Tak hanya enak, sarapan dengan serelia juga memberikan banyak manfaat sehat untuk anak.

Klikdokter.com, Jakarta Serealia merupakan menu sarapan praktis, yang banyak disukai oleh anak. Tinggal tambahkan susu dan potongan buah, Anda tak perlu repot membuang banyak waktu untuk menyiapkan menu sarapan sehat nan bergizi.

Serelia –khususnya yang berbahan dasar gandum utuh, jika dikombinasikan dengan susu dan potongan buah dapat memberikan asupan karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral. Manfaat yang akan didapat anak yang sarapan dengan menu ini pun tak sedikit.

Berikut beberapa kebaikan sarapan serealia untuk si Kecil:

1. Daya ingat yang lebih baik

Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada serealia dapat membantu meningkatkan kinerja otak. Anak yang sarapan dengan serealia secara rutin akan memiliki daya ingat dan konsentrasi yang lebih baik.

2. Lebih berenergi

Serealia kaya akan kalori, yang merupakan sumber energi tubuh. Tak heran, anak yang sarapan dengan serealia akan terlihat lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

3. Pencernaan yang sehat

Salah satu kandungan yang ada pada serealia adalah serat. Senyawa ini sangat baik dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan, mencegah sembelit (konstipasi), dan melancarkan buang air besar.

4. Terhindar dari stres

Penelitian menyebutkan, anak yang sarapan dengan serealia memiliki tingkat stres yang lebih rendah. Ini karena serealia dapat menekan produksi kortisol, yang merupakan hormon penyebab stres.

5. Tidak jajan sembarangan

Tidak hanya baik untuk kesehatan saluran cerna, serat yang ada pada serealia juga dapat membuat kenyang lebih lama. Dengan ini, keinginan anak untuk jajan sembarangan atau ngemil berlebihan menjadi semakin kecil.

Jangan lupa untuk memilih Nestlé Koko Krunch sebagai menu sarapan untuk anak. Nestlé Koko Krunch terbuat dari gandum utuh, yang kaya akan serat, vitamin B, vitamin E, karbohidrat, protein dan mineral.

Yuk, konsumsi Nestlé Koko Krunch saat sarapan. Dengan begini, anak, Anda, dan anggota keluarga lainnya bisa mendapatkan kebaikan gandum utuh setiap hari.

(NB/RH)

0 Komentar

Belum ada komentar