Sukses

Manfaat Ajaib BB Cream untuk Kesehatan Kulit

BB cream bukan sekadar tren kecantikan semata. Produk ini ternyata juga menyimpan manfaat untuk kesehatan kulit.

Klikdokter.com, Jakarta Ingin tampil cantik, tapi malas melakukan sederet langkah perawatan wajah seperti yang dilakukan oleh para wanita Korea? BB cream adalah jawabannya! Krim ini dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit Anda, lho.

Dikejar tenggat dan memiliki kegiatan yang padat adalah beberapa ciri khas wanita modern. Oleh karena itu, sering kali para wanita kurang dapat mengalokasikan waktu yang cukup untuk merawat wajah. Padahal, selalu dituntut untuk tetap tampil prima. 

Solusi Anda untuk dapat bersolek sekaligus merawat wajah hadir dalam bentuk BB cream, yang merupakan singkatan dari beauty balms atau blemish balm. Arti dari sebutan tersebut berarti produk yang dapat membuat kulit cantik dan menutupi kekurangan yang ada di wajah.

Berasal dari Jerman

BB cream adalah produk yang pertama kali dikembangkan oleh dr. Christine Schrammek, seorang dokter kulit asal Jerman yang tenar pada tahun 1960-an. Tujuannya membuat produk ini adalah untuk memberikan krim multifungsi yang dapat digunakan oleh pasiennya sehabis terapi laser.

Dengan BB cream, diharapkan pasien bisa mendapatkan manfaat perawatan sekaligus menutupi kemerahan setelah mendapatkan perawatan laser. Tidak disangka, produk ini sukses berat, hingga akhirnya meledak di negeri ginseng, Korea Selatan. Dari Korea, BB cream pun terkenal ke seluruh Asia, bahkan hingga ke Amerika.

Dewasa ini, hampir semua brand – dari yang harganya beberapa puluh ribu hingga ratusan ribu – mengeluarkan produk BB cream.

All in One

Semua dalam satu produk, atau dalam bahasa Inggrisnya, all in one, adalah motto dari BB cream. Bagaimana tidak, Anda bisa mendapatkan berbagai produk dalam satu kemasan saja. Dalam BB cream sudah terkandung pelembap, tabir surya, alas bedak, dan juga bahan untuk perawatan kulit wajah.

Pelembap yang terkandung dalam BB cream sudah cukup untuk melembapkan kulit normal dan berminyak. Namun jika Anda pemilik kulit kering, sebaiknya oleskan dulu pelembap ekstra sebelum menggunakan BB cream.

Sudah banyak BB cream yang menyediakan SPF 30 atau lebih, sesuai dengan batas minimal yang dianjurkan oleh American Academy of Dermatology. Selain itu, dalam BB cream terkandung pigmen yang dapat memperbaiki warna kulit wajah yang kurang rata, sekaligus memudarkan bekas jerawat yang mengganggu.

Telah banyak BB cream yang juga memasukkan berbagai bahan yang bermanfaat untuk perawatan wajah. Contohnya adalah vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai antioksidan dan antipenuaan. Ada pula yang memasukkan gliserin dan asam hialuronat untuk lebih melembapkan.

Untuk Anda yang ingin mencerahkan wajah, carilah BB cream yang mengandung agen pencerah, seperti arbutin atau ekstrak licorice.

Nyatanya, BB cream memiliki segudang manfaat untuk menunjang kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Meski demikian, sebelum membeli BB cream, pastikan warnanya sesuai dengan warna kulit wajah Anda, ya. Selamat mencoba!

[NP/ RVS]

1 Komentar