Sukses

Tambah Wawasan tentang Kehamilan Lewat Kampanye Bunda PAS

Ingin menambah wawasan seputar nutrisi selama kehamilan dan menyusui? Ikuti Kampanye Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat) dan jadilah ibu hebat.

Klikdokter.com, Jakarta Angka kematian ibu di Indonesia masih terbilang tinggi, walau telah mengalami penurunan. Menurut data Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2015, Angka Kematian Ibu (AKI) tercatat 305 per 100.000 kelahiran hidup. Sementara itu pada tahun 2012, AKI mencapai 359 per 100.000 kelahiran hidup.

Penurunan ini bisa dibilang sangat lambat dan tidak signifikan, sehingga AKI masih sangat membutuhkan perhatian. Empat penyebab utama AKI adalah pendarahan, eklampsia, infeksi, serta komplikasi dari aborsi ataupun persalinan. Eklampsia disebabkan oleh faktor genetik, kegemukan dan diabetes, berupa peradangan atau inflamasi dalam tubuh yang menyebabkan aliran darah tidak lancar.

Data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 juga menunjukkan prevalensi risiko Kekurangan Energi Kronis (KEK) pada wanita hamil sebanyak 24,2 persen. KEK adalah status gizi kurang yang disebabkan oleh minimnya asupan nutrisi dalam jangka waktu lama.

Kondisi KEK biasanya terjadi pada wanita usia subur, yaitu 15–45 tahun. “Salah satu indikator status gizi adalah berat badan. Pencapaian dan pengaturan berat badan yang ideal dan penerapan pola hidup yang sehat dengan gizi seimbang dibutuhkan sebelum, saat dan setelah periode kehamilan, agar kesehatan ibu dan janin optimal,” jelas dr. Raissa E. Djuanda, M.Gizi, Sp.GK., Spesialis Gizi Klinik dari Rumah Sakit Hermina Jatinegara.

Kampanye Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat)

Sejalan dengan fakta tersebut, PT Kalbe Blackmores Nutrition Indonesia mengadakan seminar edukasi Kampanye Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat). Tujuannya adalah untuk mengedukasi ribuan ibu yang sedang hamil atau dalam masa menyusui mengenai pentingnya menjaga kesehatan fisik dan psikologisnya selama 1000 hari pertama kehidupan si Kecil. Kegiatan ini dijalankan di beberapa kota besar, antara lain Jakarta dan Surabaya.

Faktor penting yang juga menjadi latar belakang Kampanye Bunda PAS adalah kurangnya pemahaman ibu akan asupan nutrisi yang penting selama masa kehamilan dan menyusui.

Seribu hari pertama kehidupan anak adalah masa yang berharga, dan tidak akan terulang kembali. Oleh karena itu, agar tumbuh kembang anak tetap optimal selama seribu hari pertama kehidupan, setiap ibu diharapkan bisa memahami pentingnya asupan nutrisi.

“Sejalan dengan visi dan misi Kalbe Blackmores Nutrition yaitu menyediakan solusi kesehatan yang terbaik untuk membantu mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik, maka kami mengadakan rangkaian edukasi secara menyeluruh melalui kegiatan Bunda PAS (Peduli Asupan Sehat) ini,” jelas Dickson Susanto, Country Manager Kalbe Blackmores Nutrition.

Ayo, datang ke acara Bunda PAS yang diselenggarakan oleh PT Kalbe Blackmores Nutrition Indonesia. Acara ini akan diadakan pada Sabtu, 17 Maret 2018, pukul 07.00–14.00 WIB, di Dyandra Convention Centre,Surabaya.

Ada beragam kegiatan, mulai dari metode hypnobirthing dan senam dengan Founder of Hypnobirthing Indonesia (Lanny Kuswandi), coaching clinic (talkshow mengenai nutrisi yang PAS untuk ibu hamil dan menyusui dengan dokter spesialis kandungan, spesialis gizi, dan Donita sebagai publik figur). Selain itu, ada demo masak makanan bernutrisi dengan Master Chef Ken.

Harga tiket Rp 150.000 per orang atau Rp 250.000 per pasangan. Dengan tiket tersebut, Anda akan mendapat goodie bag berisi T-Shirt, snack dan makan siang, doorprize menarik, serta satu botol Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold merupakan rangkaian nutrisi esensial untuk kesehatan Ibu dan tumbuh kembang buah hati. Suplemen ini mengandung tinggi DHA, tinggi kalsium, zat besi yang membantu mengurangi risiko konstipasi, serta vitamin dan mineral lain yang diperlukan selama masa kehamilan dan menyusui.

Untuk pemesanan tiket Kampanye Bunda PAS, Anda bisa menghubungi Alvina (081295300908) atau Jean (087876552257). Ayo, tambah wawasan Anda tentang masa kehamilan dan menyusui melalui acara ini.

(RH)

0 Komentar

Belum ada komentar