Sukses

Manfaat Menakjubkan Mikrodermabrasi pada Wajah

Mikrodermabrasi merupakan salah satu cara yang efektif untuk meremajakan kulit wajah Anda.

Klikdokter.com, Jakarta Mikrodermabrasi merupakan suatu metode peremajaan kulit, dan salah satu treatment terpopuler di dunia kecantikan. Metode ini memberikan hasil yang cukup memuaskan karena dapat membarui tampilan kulit dengan membuatnya lebih cerah dan bercahaya, terutama jika dilakukan secara rutin.

Mikrodermabrasi berfungsi sebagai eksfoliator, dengan menyemprotkan microcrystal ke permukaan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, prosedur ini juga dapat membarui produksi sel-sel baru serta kolagen di bawah kulit.

Metode peremajaan kulit ini dapat memberikan manfaat sebagai berikut:

1. Mencerahkan kulit wajah

Sel-sel kulit mati merupakan cikal-bakal kulit kusam. Masalah ini dapat diatasi dengan melakukan mikrodermabrasi secara rutin, karena metode tersebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati, yang nantinya akan merangsang pembentukan sel-sel kulit baru.

2. Membuat kulit wajah lebih halus

Memiliki wajah yang halus dapat diperoleh dengan rutin mengangkat sel-sel kulit mati. Istilah mikrodermabrasi mirip seperti ‘mengampelas’ kulit wajah. Ini berarti mikrodermabrasi dapat membuat wajah Anda semakin halus dan bersinar.

3. Menyamarkan hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah perubahan warna kulit yang lebih gelap daripada kulit sehat di sekitarnya. Dengan rutin melakukan mikrodermabrasi, hiperpigmentasi misalnya akibat bekas jerawat dapat tersamarkan.

1 dari 2 halaman

Kelebihan mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi menjadi suatu metode peremajaan kulit wajah yang populer karena memiliki kelebihan-kelebihan berikut ini:

1. Aman

Mikrodermabrasi bukan merupakan tindakan invasif, sehingga aman untuk dilakukan. Efek samping dari metode ini pun tergolong sangat minimal.

Dibandingkan dengan metode peremajaan kulit lain yang kadang menimbulkan iritasi, mikrodermabrasi tidak membutuhkan waktu untuk pemulihan. Artinya, tidak ada efek samping seperti kemerahan dan nyeri setelah prosedur ini dilakukan.

2. Cepat dan mudah

Prosedur mikrodermabrasi tidak memakan waktu lama dalam pengerjaannya. Metode ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Prosedurnya pun sangat simpel dan mudah.

3. Lebih murah

Dibandingkan treatment lainnya seperti laser, mikrodermabrasi memang lebih murah dari segi harga.

4. Tidak nyeri

Karena tergolong sebagai prosedur non-invasif, mikrodermabrasi tidak menimbulkan rasa nyeri yang tinggi alias hanya sedikit. Oleh karena itu, metode ini tidak memerlukan anestesi lokal saat pengerjaannya.

5. Efektif

Meski murah, mudah, cepat, dan non-invasif, mikrodermabrasi memiliki efektivitas yang cukup tinggi. Pasien yang menjalani terapi ini umumnya puas akan hasil yang didapat.

Mikrodermabrasi memang terbukti aman, mudah, dan simpel. Namun tindakan ini tetap harus dilakukan oleh mereka yang sudah ahli atau kompeten, yaitu dokter spesialis kulit.

Jadi, jika Anda menginginkan kulit yang lebih cerah, halus dan lebih terawat, mikrodermabrasi dapat menjadi jalan keluarnya. Namun sebelum itu, pastikan Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit, agar efektivitiasnya benar-benar optimal. Selamat mencoba dan rasakan sendiri manfaatnya!

[NB/ RVS]

3 Komentar