Sukses

Miliki Gigi Putih Berkilau ala Pramugari dengan Cara Ini

Gigi pramugari selalu tampak putih berkilau dan sehat. Apa rahasianya?

Pramugari merupakan personel pertama yang dilihat oleh para penumpang pesawat. Oleh karena itu, mereka harus bisa merepresentasikan maskapai yang diwakilinya dengan senyum dan penampilan yang terbaik. Senyum terbaik, tentu harus ditunjang dengan gigi yang sehat.

Rasanya sangat mustahil untuk mendapati pramugari yang memiliki kondisi gigi tak sehat. Wajar saja, karena memang memiliki gigi yang putih natural dan sehat merupakan salah satu persyaratan untuk menjadi pramugari.

Anda tergoda memiliki gigi seperti pramugari yang putih berkilau? Gigi putih berkilau yang terawat dapat menunjang senyum Anda menjadi lebih indah, lho. Yuk, ketahui cara membuat gigi putih berkilau seperti pramugari berikut ini.

1 dari 4 halaman

Perawatan di Dokter Gigi

Cara untuk membuat gigi putih berkilau, tentunya memerlukan bantuan dari dokter gigi. Dokter gigi akan melakukan pemeriksaan awal yang lengkap sehingga Anda bisa tahu apa saja yang perlu diperbaiki melalui tindakan-tindakan berikut:

1. Pembersihan Karang Gigi/Scaling

Pertama, tindakan untuk mendapatkan gigi pramugari yang berkilau adalah memperhatikan kebersihan gigi. Kondisi gigi yang bersih dilihat dari ada atau tidaknya penumpukan karang gigi dan juga noda (stain) pada gigi.

Artikel Lainnya: Benarkah Gigi Putih Tidak Selalu Sehat?

Jika terdapat penumpukan karang gigi, maka yang pertama kali perlu dilakukan adalah pembersihan karang gigi. Dengan melakukan pembersihan karang gigi, dokter gigi bisa memeriksa kondisi gigi satu per satu dengan detail dan juga keadaan gusinya.

2. Penambalan Gigi

Jika pada gigi depan terdapat karies atau gigi berlubang, maka dokter akan memperbaikinya dengan penambalan. Bahan yang digunakan adalah bahan komposit karena warnanya bisa disesuaikan dengan warna gigi asli dan kuat untuk menggigit makanan.

3. Pembuatan Veneer Gigi

Pada kasus kerusakan gigi depan, misalnya yang memiliki warna tidak sama karena tambalan gigi yang luas dan bentuk gigi yang tidak simetris, maka bisa dibuatkan veneer gigi.

Veneer gigi dapat mengubah bentuk gigi menjadi simetris dengan warna gigi putih berkilau seperti yang diinginkan. Selain itu, veneer gigi juga dapat digunakan untuk memperbaiki posisi beberapa gigi yang sedikit mundur sehingga bisa terlihat rapi kembali.

4. Bleaching Gigi atau Teeth Whitening

Agar bisa memiliki gigi putih berkilau dan natural seperti gigi pramugari, Anda bisa melakukan tindakan bleaching atau whitening gigi. Tindakan bleaching dapat dilakukan dengan bantuan dokter gigi maupun perawatan sendiri di rumah dengan pengawasan dokter gigi.

Artikel Lainnya: Sebelum Memutihkan Gigi, Perhatikan Dulu Hal-Hal Ini

2 dari 4 halaman

Pemasangan Kawat Gigi yang Tepat

Pada kasus gigi yang tumpang tindih, cara memperoleh gigi putih berkilau tentu saja perlu diawali dengan perbaikan susunan gigi. Gigi dengan susunan rapi seperti gigi pramugari bisa didapatkan melalui pemasangan kawat gigi.

Meski demikian, seorang pramugari tak bisa sembarangan dalam memilih jenis kawat gigi. Kawat gigi yang disarankan adalah jenis cekat yang transparan. Warna yang tidak terlalu mencolok tidak akan mengganggu penampilan secara keseluruhan.

Ada dua jenis kawat gigi cekat, yaitu dengan sistem konvensional dan self-ligating. Kawat gigi cekat konvensional memakai komponen karet yang bisa diganti warna, tetapi perawatannya lebih lama dibanding jenis self-ligating.

Sementara, kawat gigi dengan sistem self-ligating tidak menggunakan karet, tapi bracket-nya memiliki penyangga khusus untuk menyangga kawat, dan memiliki sistem buka tutup sendiri. Perawatan kawat gigi ini bisa lebih cepat ketimbang kawat gigi konvensional.

Selain itu, pembersihan gigi menjadi lebih mudah karena tidak menimbulkan rasa sakit akibat tekanan kawat gigi, dan ukurannya yang lebih kecil dari generasi sebelumnya. Oleh karena itu, perawatan kawat gigi self-ligating banyak dipilih oleh para pramugari.

Artikel Lainnya: Ini Kriteria Gigi yang Boleh dan Tidak Boleh Veneer

Kawat gigi jenis lainnya yang juga sering dipilih oleh pramugari adalah jenis lepasan yang berbentuk seperti retainer transparan, seperti invisalign. Invisalign dapat digunakan untuk menggerakkan dan memperbaiki susunan gigi.

Harganya memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang konvensional. Namun, invisalign akan sangat membantu Anda yang ingin memperbaiki gigi tanpa mengganggu penampilan.

Setelah selesai menggunakan kawat gigi, maka normalnya Anda akan memakai retainer gigi untuk proses fiksasi posisi gigi yang baru. Anda disarankan untuk menggunakan yang transparan atau menggunakan jenis lingual retainer agar tidak mengganggu penampilan.

3 dari 4 halaman

Siapkan Pewangi Mulut Saat Bepergian

Tugas pramugari salah satunya adalah melayani keperluan penumpang selama penerbangan sehingga membutuhkan komunikasi langsung yang baik. Oleh karena itu, selain gigi putih berkilau, pramugari juga dituntut untuk tidak bau mulut.

Jika rongga mulut sehat, maka mulut tidak akan berbau. Jadi, untuk mencegah bau mulut, jangan lupa untuk selalu menyikat gigi dan lidah dua kali sehari, dan selalu siapkan semprotan mulut atau permen karet bebas gula ke mana pun Anda pergi.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda pun bisa memiliki gigi putih berkilau seperti gigi pramugari. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi dengan pemeriksaan rutin gigi ke dokter gigi setiap enam bulan sekali, serta menyikat gigi dua kali sehari selama dua menit dengan pasta gigi mengandung fluoride.

Apabila memiliki pertanyaan seputar topik terkait ataupun masalah kesehatan lainnya, Anda dapat bertanya langsung kepada dokter melalui layanan Live Chat 24 jam di aplikasi KlikDokter.

[WA]

0 Komentar

Belum ada komentar