Sukses

Langsing Tanpa Diet, Ini Rahasia Raisa Andriana

Penyanyi Raisa Andriana, memiliki rahasia khusus agar tubuhnya tetap langsing tanpa diet.

Klikdokter.com, Jakarta Siapa tak kenal Raisa Andriana. Meski sudah menikah, penyanyi yang juga istri dari Hamish Daud ini tetap memiliki bentuk tubuh yang membuat para wanita iri bukan kepalang. Raisa bisa tetap langsing tanpa diet, lho!

Ya, tidak seperti artis kebanyakan, Raisa tidak melakukan pola diet khusus untuk mempertahankan kemolekan tubuhnya. Lantas, apa yang dilakukan pelantun lagu Could it Be ini agar tubuhnya bisa tetap langsing tanpa diet?

1.    Tetap makan enak

Raisa mengatakan bahwa dirinya tidak pantang untuk makan apa saja yang ia sukai. Namun di satu sisi, artis kelahiran 1990 ini mengaku bahwa dirinya benar-benar membatasi untuk makan berlebihan.

“Tau diri aja. Kalau hari ini makan bebek, besok makan kambing, terus besoknya enggak usah makan daging. Dibatasi,” ungkapnya, seperti dikutip dari liputan6.com.

Intinya, agar tetap langsing tanpa diet seperti Raisa, Anda sebenarnya bisa mengonsumsi apa pun yang disukai, asalkan tetap bisa membatasi porsi dan seberapa sering mengonsumsi makanan tersebut.

2.    Selalu merasa bahagia

Selalu merasa bahagia cara kedua yang dilakukan Raisa agar tubuhnya bisa tetap langsing tanpa diet. Ini karena dengan selalu bahagia, Anda akan terhindar dari stres.

Untuk diketahui, stres merupakan suatu kondisi yang dapat menyebabkan peningkatan produksi hormon kortisol di dalam tubuh. Menurut dr. Dina Kusumawardhani, produksi hormon kortisol yang meningkat, sejalan dengan rasa lapar yang terus bertambah.

Saat stres, menurut dr. Dina, orang cenderung mengonsumsi makanan manis dan tinggi lemak. Faktanya, makanan seperti itu dapat menyebabkan peningkatan berat badan, apalagi bila dikonsumsi secara berlebihan.

3.    Berolahraga secara rutin dan teratur

Raisa mengungkap, meski tak pantang untuk mengonsumsi makanan enak, dirinya tidak lupa untuk mengimbangi hal tersebut dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Beberapa jenis olahraga yang dilakukan oleh pelantun lagu Terjebak Nostalgia ini adalah joging, berenang, pilates, yoga dan angkat beban.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tidak dimungkiri, beberapa olahraga yang dilakukan Raisa memang terbukti efektif menurunkan berat badan. Ini alasannya:

  • Joging

Joging atau berlari santai merupakan salah satu jenis olahraga kardio intensitas ringan hingga sedang, yang tidak membutuhkan energi terlalu besar. Menurut dr. Rio Aditya, sumber energi yang digunakan oleh tubuh saat jogging sebagian besar berasal dari gula. Setelah jogging selama beberapa jam dan kadar gula menurun, barulah tubuh mengambil energi dari lemak.

“Joging yang dilakukan selama 15 menit dapat membakar sekitar 150-160 kalori dari dalam tubuh,” tambah dr. Rio.

  • Berenang

International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism menyebutkan bahwa berenang merupakan olahraga yang efektif untuk membentuk stamina yang kuat dan sehat, serta membantu mencapai berat badan ideal.

  • Pilates

Pilates merupakan olahraga yang melakukan gerakan peregangan secara perlahan, guna membangun kekuatan tubuh secara menyeluruh.

Mengutip liputan6.com, olahraga ini terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan jika dilakukan secara konsisten secara berkelanjutan. Olahraga ini juga dapat membantu membangun massa otot tanpa lemak, dan memberikan penampilan postur tubuh yang lebih ramping.

  • Yoga

Menurut dr. Nadia Octavia, yoga merupakan suatu bentuk olahraga yang mengombinasikan teknik pernapasan, konsentrasi, dan peregangan postur. Olahraga jenis ini terbukti efektif untuk menurunkan berat badan.

“Yoga yang dilakukan selama satu jam dapat membakar sekitar 250 kalori. Ini setara dengan dua porsi popcorn atau satu porsi hamburger,” tutur dr. Nadia.

  • Angkat Beban

Olahraga ini terbukti efektif untuk meningkatkan massa otot. Dengan massa otot yang lebih ‘berisi’, kalori akan lebih mudah terbakar meskipun Anda sedang istirahat.

“Tubuh yang ototnya terlatih akan tampak lebih ramping dan kencang,” kata Tanya Zuckerbrot, MS., RD., yang juga penulis buku The F-Factor Diet.

Nah, itu dia rahasia tubuh langsing tanpa diet ala Raisa Andriana. Jika berkeinginan untuk mengikuti, pastikan Anda melakukannya secara konsisten agar hasilnya bisa optimal. Selamat mencoba!

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar