Sukses

6 Makanan Afrodisiak Pembangkit Gairah Seksual

Cobalah rutin mengonsumsi makanan afrodisiak ini agar gairah seksual makin menyala.

Klikdokter.com, Jakarta Sebagian orang menggunakan obat-obatan hingga mengikuti terapi khusus untuk meningkatkan gairah seksualnya. Sementara yang lain memilih bahan alami, yaitu makanan afrodisiak. Apa itu afrodisiak?

 Kata afrodisiak berasal dari Aphrodite, nama dari Dewi Cinta bangsa Yunani kuno. Berdasarkan studi berjudul Exploring Scientifically Proven Herbal Aphrodisiacs (2013) yang dipublikasikan di Pharmacognosy Reviews, afrodisiak adalah semua produk (obat atau makanan) yang berkhasiat untuk menambah gairah seksual. Performa dan kenikmatan bercinta adalah hal penting dalam hubungan suami-istri. Karena itu, tak heran bila banyak makanan afrodisiak yang menjadi rahasia turun-temurun dalam berbagai kebudayaan.

Meski terdengar seperti mitos, beberapa makanan afrodisiak faktanya telah banyak dikonfirmasi dapat menaikkan performa di ranjang. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini tujuh makanan yang dapat membantu membangkitkan gairah seksual:

1. Kacangan-kacangan

Kandungan nitrit oksida pada kacang-kacangan mampu merelaksasi pembuluh darah, yang kemudian dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Jika aliran darah lancar, performa seksual pun bisa lebih maksimal.

Kacang-kacangan juga dipercaya dapat membantu meningkatkan energi, respons sel saraf, serta frekuensi ereksi pada pria. Selain itu, kacangan-kacangan dapat membuat vagina wanita lebih sensitif terhadap rangsangan seksual.

2. Alpukat

Suku Aztek menyebut pohon alpukat sebagai 'pohon testikel'. Buah yang kaya akan folat ini dapat membantu memetabolisme protein, vitamin B6, dan kalium. Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan produksi hormon testosteron dan mengatur kelenjar tiroid, dua unsur penting dalam membangkitkan libido pria dan wanita.

3. Asparagus

Asparagus merupakan sumber vitamin E yang sangat baik, dan terlibat langsung dalam merangsang produksi hormon seks pada pria maupun wanita. Selain itu, asparagus juga mengandung folat yang membantu dalam meningkatkan histamin, zat kimia yang sangat penting untuk dorongan seksual pria dan wanita.

4. Kurma

Buah yang banyak ditemukan di jazirah Arab ini telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk infertilitas pria. Menurut penelitian, buah kurma kaya akan estradiol dan flavonoid yang dapat meningkatkan kualitas sperma.

5. Ginseng

Ginseng sudah lama dikenal sebagai tanaman yang bermanfaat untuk meningkatkan performa seksual pria. Beberapa studi menunjukkan bahwa ginseng dapat meningkatkan aliran darah ke organ intim pria sehingga membuat ereksi tahan lebih lama.

6. Pasak bumi

Di Indonesia, pasak bumi dikenal sebagai simbol keperkasaan pria. Di dalamnya mengandung ekstrak ethanolic yang berperan dalam menambah jumlah hormon testosteron pada pria. Selain itu, tumbuhan ini mengandung senyawa turunan alkaloid, saponin, tanin, dan lainnya yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah.

Demikian beberapa makanan afrodisiak yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual. Meski bukan faktor yang utama, kualitas bercinta adalah hal penting dalam mempererat hubungan suami-istri.

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar