Sukses

Ibu Sehat, Keluarga Sehat, untuk Indonesia yang Lebih Sehat

Demi Indonesia Sehat 2030, Danone-AQUA dan TP-PKK berkolaborasi membentuk program ‘Ibu Sehat, Keluarga Sehat’.

Klikdokter.com, Jakarta Membekali para ibu dengan keterampilan khusus untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, merupakan hal yang sangat penting. Dalam mewujudkan itu, Danone-AQUA bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) melalui program Ibu Sehat, Keluarga Sehat.

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Ukraina, menyebutkan bahwa kolaborasi antara Danone-AQUA dan TP-PKK diharapkan dapat membuat para ibu Indonesia semakin bijaksana dalam mengambil keputusan, terutama untuk kesehatan dan kesejahteraan keluarganya.

“Danone-AQUA mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Pusat yang mau bersama-sama meningkatkan peran para ibu untuk mewujudkan keluarga Indonesia sehat,” ujar Vera.

“Karena di balik keluarga yang sehat, pasti ada ibu sehat yang memiliki pengetahuan mengenai kesehatan keluarga. Hal inilah yang ingin kami komunikasikan kepada para ibu di Indonesia,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum TP-PKK, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, mengatakan bahwa kerja sama antara TP-PKK dan Danone-AQUA menjadi cara yang efektif untuk membantu keluarga Indonesia menjadi semakin sehat.

“Dengan adanya kolaborasi strategis bersama Danone-AQUA, kami (TP-PKK) semakin optimis untuk membantu mewujudkan keluarga Indonesia sehat,” katanya.

Sekilas tentang ‘Ibu Sehat, Keluarga Sehat

Pelatihan ‘Ibu Sehat, Keluarga Sehat’ menggunakan metode Trainer of Trainers (ToT), dimana selama tiga tahun ke depan, para kader perwakilan masing-masing provinsi akan mengikuti pembekalan khusus. Hal ini diharapkan dapat diturunkan ke para kader lainnya melalui Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di masing-masing daerah.

Pelatihan ‘Ibu Sehat, Keluarga Sehat’ akan diadakan secara bertahap, dengan diawali 10 provinsi sebagai fokus utama di tahun 2018. Di antara provinsi-provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Lampung.

Program tersebut diharapkan dapat menjangkau sebanyak lebih dari 8 juta ibu PKK di seluruh Indonesia pada 2018-2020. Agar nantinya, seorang ibu dapat terus menjadi sosok garda terdepan dalam menentukan kesejahteraan dan kesehatan keluarga di rumah. Para Ibu, yuk ikut serta!

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar