Sukses

Rahasia di Balik Tubuh Ramping Pramugari

Meski selalu bepergian, para pramugari tetap bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh ramping mereka. Apa rahasianya?

Klikdokter.com, Jakarta Ketika mendengar kata “pramugari” yang sering terpikir di dalam benak adalah wanita berwajah cantik dengan tubuh ramping. Tuntutan profesi mereka sebagai pramugari di satu maskapai penebangan, memang mengharuskan mereka memiliki tubuh yang ramping sekaligus sehat.

Tetapi jika dipikir-pikir, tugas mereka sebagai pramugari yang mengharuskan mereka untuk sering  bepergian, tentu sering menyulitkan mereka menjalankan pola hidup sehat. Meski demikian, mereka tetap saja bisa mempertahankan kebugaran tubuh mereka secara optimal.

Dengan jadwal kerja yang padat, sebetulnya, apa rahasia para pramugari ini untuk tetap sehat dan ramping?

  1. Selalu sibuk

Seperti yang Anda ketahui, tugas pramugari tak hanya tersenyum dan menyapa penumpang. Mereka harus selalu datang lebih awal untuk menyiapkan kabin, membantu dan mengurus keperluan pilot dan penumpang selama penerbangan, menyiapkan makanan dan minuman, dan masih banyak lagi. Rutinitas ini dapat membantu aktivitas fisik mereka untuk aktif bergerak, ketika absen berolahraga. 

  1. Jangan langsung berolahraga setelah mendarat

Sophie Jones, seorang pramugari maskapai internasional yang terkenal lewat akun Instagram @theflyingfitfoodie, menyarankan untuk tidak langsung berolahraga setelah mendarat, khususnya setelah menempuh penerbangan jarak jauh internasional. Ia memilih untuk tidur selama beberapa jam, banyak minum air untuk rehidrasi, baru kemudian pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Memaksakan diri untuk olahraga tanpa memberi waktu tubuh beristirahat, rehidrasi, dan beradaptasi terhadap zona waktu, sama dengan menyiksa diri.

  1. Selalu membawa pakaian olahraga

Dengan selalu membawa pakaian olahraga, para pramugari dapat selalu siap berolahraga ketika mereka ada waktu luang atau saat mendapat hari libur. Ada juga yang membawa alat olahraga sederhana seperti tali skipping atau tali karet olahraga (resistance band) jika tak sempat pergi ke gym

  1. Cari tahu kelas olahraga di setiap kota tujuan

Ada banyak pusat kebugaran yang terbuka untuk umum tanpa harus menjadi anggota. Biasanya, banyak pramugari yang mencari tahu pusat kebugaran atau kelas yang dapat mereka datangi di sekitar area hotel tempat mereka tinggal.

  1. Rencanakan asupan camilan

Perut kembung adalah hal yang sering dialami pramugari yang terbang secara reguler. Untuk membantu mencegah hal ini, banyak pramugari yang membawa camilan sendiri. Camilan seperti kacang-kacangan, salad, protein bar, atau buah-buahan menjadi andalan para pramugari untuk tetap bisa mendapatkan asupan makanan sehat sekaligus mencegah perut kembung.

  1. Terus termotivasi

Selain karena tubuh ramping merupakan syarat dari pekerjaan, bukan berarti menjaga tubuh tetap sehat adalah sebuah paksaan. Begini, menjadi pramugari adalah salah satu karier impian banyak wanita karena memungkinkan mereka untuk travelling. Karena itu, manfaatkan dengan mencari tahu olahraga yang populer di kota tujuan, atau apakah sedang ada event olahraga seperti festival yoga, pilates, lomba maraton, atau hiking. Gunakan juga momen ini sebagai sarana untuk mengeksplorasi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Meski terdengar menyenangkan, tetapi menjadi pramugari ternyata memiliki banyak risiko kesehatan. Beberapa hal yang bisa memengaruhi kesehatan pramugari antara lain, paparan radiasi, risiko luka bakar ringan, gangguan jam biologis akibat zona waktu yang berubah-ubah, hingga berisiko tertular penyakit dari interaksinya dengan para penumpang. Karena itu, menjaga kesehatan adalah hal yang tak boleh diabaikan. Pola makan sehat yang diimbangi dengan olahraga menjadi andalan untuk menjaga daya tahan tubuh sekaligus tubuh ramping mereka tetap sehat.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar