Sukses

Tummy Tuck, Cara Instan Bikin Perut Rata

Metode tummy tuck bisa membantu perut rata dalam sekejap!

Klikdokter.com, Jakarta Mendapatkan perut rata memang tak mudah. Berat badan sudah turun, tapi kumpulan lemak di perut tetap susah hilang. Jika Anda memang sudah menyerah, mungkin bisa mencoba abdominoplasty atau tummy tuck.

Tindakan bedah ini akan meratakan perut dengan membuang lemak berlebih dan mengencangkan kembali kulit serta otot-otot dinding perut. Tak hanya wanita, banyak juga pria yang tak ragu untuk menjalani prosedur ini.

Metode tummy tuck terdiri atas dua jenis. Pertama, complete abdominoplasty (komplet) yaitu pembedahan pada perut yang melibatkan kontur pada kulit, jaringan, dan otot—bahkan memindahkan pusar jika diperlukan. Kedua, partial or mini abdominoplasty (sebagian) dilakukan pada mereka yang memiliki deposit lemak di bagian bawah perut atau di bawah pusar.

Pada umumnya, tummy tuck dapat dilakukan pada siapa saja baik pria maupun wanita, selama kondisi fisiknya dalam keadaan sehat. Biasanya prosedur ini menjadi pilihan bagi mereka yang obesitas, atau memiliki tumpukan lemak atau kulit yang menggelambir pada area perut—misalnya pada wanita yang telah melahirkan lebih dari satu kali.

Namun, bagi mereka yang berencana hamil atau dalam program penurunan berat badan, metode ini tidak dianjurkan. Selain itu, perlu dipertimbangkan pula risiko atau komplikasi di baliknya, seperti luka bekas operasi yang akan membekas setelah prosedur, bahkan infeksi.

Dengan tummy tuck, perut rata bukan lagi impian belaka. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk melakukannya, diskusikanlah terlebih dulu dengan dokter bedah yang sudah berpengalaman. Jangan ragu untuk berkonsultasi mulai dari persiapan, prosedur, dan sesudahnya. Pastikan Anda mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan dari sumber yang terpercaya.

[RS/ RVS]

1 Komentar