Sukses

5 Cara Ampuh Mengatasi Perut Kembung

Sering alami perut kembung? Ini cara ampuh untuk mengobatinya.

Klikdokter.com, Jakarta Perut kembung merupakan salah satu gangguan pencernaan yang paling sering dialami. Kondisi ini terjadi akibat penumpukan gas atau udara pada saluran pencernaan. Penyebabnya beragam, mulai dari kebiasaan makan dan minum terlalu cepat, merokok, mengunyah permen karet, hingga penggunaan gigi tiruan yang longgar.

Selain rasa tidak nyaman, perut kembung dapat menimbulkan tanda dan gejala berupa nyeri pada perut, buang angin secara berlebihan, sendawa terus-menerus, dan perut yang membesar. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu aktivitas. Untuk mengatasinya, Anda dapat menerapkan cara-cara  alami berikut ini:

1. Konsumsi yoghurt

Yoghurt tinggi akan probiotik yang baik untuk kesehatan saluran pencernaan. Menurut penelitian, rutin mengonsumsi yoghurt dapat mengurangi keluhan perut kembung. Selain itu, Anda juga dapat terhindar dari sembelit.

2. Pijat di area perut

Jangan remehkan manfaat pijat untuk kesehatan! Melakukan pijatan di sekitar perut mampu mengurangi gas atau udara di saluran cerna. Pijatan membuat aliran gas dapat dikeluarkan melalui sendawa atau buang angin.

3. Minum teh peppermint

Teh peppermint memiliki efek relaksasi dan antispasmodik yang dapat membantu menghilangkan kram dan kontraksi otot di saluran pencernaan. Karena itu, jika Anda merasakan perut kembung kembali, tak ada salahnya untuk mengonsumsi minuman ini.

4. Manfaatkan jahe

Jahe sering digunakan sebagai obat tradisional di rumah. Bahan baku ini dipercaya memiliki efek antiradang dan bersifat hangat sehingga dapat mengurangi kembung. Anda bisa menyajikannya sebagai minuman hangat atau dicampur ke dalam menu makanan.

Anda juga dapat menemukan kandungan jahe pada HerbaVOMITZ, obat herbal terbuat dari jahe yang diproses dengan teknologi modern Advanced Fractionation Technology.

HerbaVOMITZ telah diteliti melalui uji toksikologi sehingga aman dan efektif untuk mengatasi perut kembung. Setiap tabletnya mengandung zat aktif Avominol 150 mg. Dosis konsumsi sebanyak 1–3 kali sehari sampai gejala menghilang.

Produk ini juga bisa Anda dapatkan dengan mudah, karena tersedia di Indomaret dan Alfamart. Jadi, perut terasa kembung, Anda tinggal melangkah ke tempat-tempat tersebut untuk mendapatkan HerbaVOMITZ. Saat ini HerbaVOMITZ juga tersedia dalam kemasan stick pack yang praktis dibawa saat traveling.

5. Hindari makan sambil berbicara

Selain tidak sopan, makan sambil berbicara ternyata dapat menyebabkan perut kembung. Usahakan mulut selalu tertutup saat mengunyah makanan (tidak mengecap). Hindari juga konsumsi minuman bersoda dan permen karet.

Perut kembung sering kali dianggap sepele, tetapi sebenarnya bisa menjadi tanda adanya suatu penyakit serius. Anda dapat menerapkan cara-cara tersebut saat mengalami perut kembung. Namun, jika keluhan Anda tetap berlanjut, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya.

Perut kembung dan mual bikin rumit? Minum saja HerbaVOMITZ! Hangat dan cepat atasi masalah perut.

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar