Sukses

Amankah Memutihkan Kulit Ketiak di Salon Kecantikan?

Berencana untuk memutihkan kulit ketiak di salon kecantikan? Baca ini terlebih dahulu.

Klikdokter.com, Jakarta Ketiak merupakan bagian lipatan tubuh yang biasanya memiliki warna kulit lebih gelap. Keadaan ini dapat menganggu penampilan, karenanya banyak yang memutuskan untuk mengunjungi salon kecantikan guna memutihkan warnanya.

Tidak dimungkiri, salon kecantikan memang kerap dijadikan pilihan utama oleh mereka yang ingin memutihkan kulit ketiak. Ini karena banyak salon kecantikan yang menawarkan berbagai metode untuk mewujudkan hal itu. Beberapa metode yang dimaksud adalah:

  1. Waxing

Ini adalah prosedur pencabutan rambut ketiak hingga ke akarnya menggunakan gel khusus. Waxing membuat rambut ketiak benar-benar hilang, sehingga memberikan kesan kulit ketiak yang lebih putih.

  1. Whitening

Whitening merupakan metode memutihkan kulit ketiak dengan menggunakan scrub dan serum. Fungsi dari metode ini adalah untuk mengangkat sisa-sisa sel kulit mati yang menyebabkan kulit ketiak tampak kusam.

Di samping itu, penggunaan serum atau masker whitening yang mengandung vitamin C, kojic acid, dan zat lain pada metode ini juga dapat membantu mencerahkan kulit ketiak.

  1. Bleaching

Ini adalah metode memutihkan kulit ketiak menggunakan zat hidroquinon dan hydrogen peroxide. Kedua senyawa ini dapat mencerahkan kulit ketiak dengan menghambat produksi melanin.

Meski menjanjikan, kedua senyawa tersebut ternyata dapat menyebabkan kerusakan hingga kanker kulit jika tidak digunakan secara tepat.

Jika Anda ingin memutihkan kulit ketiak di salon kecantikan, sebaiknya pilih metode waxing dan whitening. Ini karena kedua metode tersebut umumnya dapat dilakukan dengan aman di salon kecantikan.

Selain memperhatikan metode yang dipilih, Anda juga harus memastikan bahwa salon kecantikan yang hendak dikunjungi memiliki tenaga ahli, terjaga kebersihannya, terjamin mutunya, serta menggunakan produk yang tidak berbahaya.

Seandainya kulit ketiak tak kunjung memutih setelah Anda berkunjung ke salon kecantikan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan perawatan yang lebih paripurna untuk mendapatkan warna kulit ketiak yang diinginkan.

[NB/ RVS]

1 Komentar