Sukses

Makan Malam Romantis Bikin Tubuh Sehat

Tahukah Anda bila makan malam romantis bersama pasangan bisa bantu jaga kesehatan tubuh? Simak faktanya berikut ini.

Ada sebuah pemeo yang mengatakan, saat pria dan wanita sedang di puncak kasmaran, dunia akan serasa milik mereka berdua!

Pada masa tersebut, setiap pasangan akan sering menghabiskan banyak waktunya untuk selalu berduaan. Salah satunya dengan momen makan malam romantis atau romantic dinner.

Makan malam dengan nuansa romantis adalah salah satu cara untuk mempererat hubungan Anda dan pasangan. Akan tetapi, tahukah Anda jika perasaan romantis dapat membuat tubuh lebih sehat?

Simak beragam manfaat dari makan malam romantis untuk pasangan berikut ini.

 

1 dari 4 halaman

1. Meningkatkan Imunitas

Saat seseorang sedang jatuh cinta, tubuhnya akan memproduksi hormon oksitosin.

Tidak hanya lewat makan malam romantis, produksi hormon oksitosin ini juga dapat meningkat ketika Anda bersama anggota keluarga, hewan peliharaan, atau apapun yang Anda percaya dapat memberikan rasa nyaman.

Pada akhirnya, peningkatan hormon ini akan membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Artikel Lainnya: Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Jatuh Cinta?

2. Mengatasi Rasa Cemas

Percaya atau tidak, hormon oksitosin yang diproduksi karena momen makan malam bersama pasangan dapat memperkuat hubungan antarmanusia dan meredakan rasa cemas!

Tunggu apa lagi, segera jadwalkan makan malam bersama pasangan Anda. Dengan begitu, rasa cemas yang kerap menghantui bisa diatasi.

2 dari 4 halaman

3. Meredakan Stres

Dengan makan malam romantis bersama pasangan, stres yang sedang Anda rasakan juga bisa ditangani. Mengapa demikian?

Karena selain terjadi peningkatan hormon tertentu, saat romantic dinner, seseorang juga menjadi seakan lupa sesaat dengan masalah yang sedang dialami.

4. Terhindari dari Berbagai Penyakit

Beberapa penelitian medis menyatakan bahwa oksitosin dapat meredakan kadar hormon kortisol dalam tubuh. Kondisi ini pada akhirnya dapat menurunkan tekanan darah. Risiko penyakit menjangkiti tubuh pun akan menurun.

Artikel Lainnya: Segudang Manfaat Luar Biasa Ciuman untuk Kesehatan

3 dari 4 halaman

5. Memperbaiki Masalah Saluran Cerna

Salah satu manfaat makan malam romantis adalah dapat membantu mengatasi permasalahan saluran cerna. Perlu diketahui, keluhan saluran cerna ini kerap kali dipicu oleh stres.

Setelah momen berdua bersama pasangan, diharapkan stres Anda berkurang. Dengan begitu, masalah pada pencernaan tidak akan mengganggu.

6. Menghilangkan Rasa Nyeri

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kokain dan perasaan romantis dapat memicu aktivitas otak di daerah yang sama.

Hal tersebut menstimulasi produksi dopamin. Dopamin sering disebut sebagai hormon bahagia, karena menghasilkan rasa senang dan merupakan faktor yang penting dalam penanganan rasa nyeri.

Dari pemaparan di atas, sudah jelas bahwa lewat makan malam romantis pun Anda dapat menjaga kesehatan. Selingi momen romantis tersebut dengan gurauan yang mengundang tawa.

Perpaduan antara cinta dan tawa adalah kombinasi yang baik untuk membuat Anda tetap sehat secara mental dan fisik.

Ingin tahu fakta menarik lainnya seputar kesehatan? Anda dapat membaca artikel di aplikasi Klikdokter. Anda juga bisa menggunakan fitur Live Chat 24 jam untuk berkonsultasi kepada dokter terkait masalah kesehatan yang dialami.

[WA]

0 Komentar

Belum ada komentar