Sukses

Makan Serat, Cara Nikmat Hidup Sehat

Ingin hidup sehat dengan cara yang nikmat? Bisa kok, salah satu caranya adalah dengan makan serat!

Klikdokter.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin hidup sehat. Tentunya Anda juga, bukan? Ternyata untuk mewujudkannya tidaklah sulit. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah makan serat!

Sejak dahulu, serat diketahui memberikan segudang manfaat baik untuk kesehatan. Jadi wajar saja jika dari kecil, ibu Anda gemar menasehati Anda untuk mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Mengapa serat?

Berdasarkan berbagai penelitian, serat yang terdapat dalam sayur dan buah memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Menurunkan risiko penyakit jantung

Sebanyak 14 gram serat setiap 1000 kkal makanan yang Anda konsumsi setiap hari diketahui dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Sebab serat memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), yang merupakan salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke.

  1. Mencegah diabetes

Orang yang mengonsumsi serat sebanyak 17 gram per hari diketahui memiliki risiko diabetes yang lebih rendah dibanding mereka yang jarang mengonsumsi serat. Berterima kasihlah pada kemampuan serat dalam memperbaiki kerja insulin. Hal ini membantu menjaga kestabilan gula darah di dalam tubuh.

  1. Mengatasi dan mencegah sembelit

Serat dapat meningkatkan massa feses, sehingga membuat feses lebih mudah dikeluarkan dari usus. Artinya, konsumsi serat yang cukup setiap hari dapat mengatasi dan mencegah sembelit alias konstipasi di kemudian hari.

  1. Mengontrol nafsu makan

Konsumsi serat dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga Anda tidak tergoda untuk makan lebih banyak dan ngemil berlebihan. Berat badan Anda pun akan tetap stabil atau bahkan berkurang.

  1. Menurunkan risiko kanker

Konsumsi serat sebanyak 18 gram/ 1000 kkal makanan yang dikonsumsi ditemukan dapat menurunkan risiko kanker usus besar.

Jika Anda tidak terlalu menyukai makanan yang mengandung serat, FiberCreme dapat menjadi solusinya.

FiberCreme merupakan krimer kaya serat, yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Selain sehat dan rendah kalori, FiberCreme juga menawarkan sensasi rasa creamy yang membuat makanan Anda terasa lebih nikmat di lidah.

Anda bisa mencampurnya dengan makanan atau menggunakannya sebagai pengganti santan. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai creamer untuk kopi atau cokelat panas.

Yuk, konsumsi FiberCreme. Dengan demikian, Anda dapat hidup sehat dengan cara yang lebih nikmat.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar