Sukses

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Setiap orang pasti pernah bermasalah dengan bekas jerawat, baik pria ataupun wanita, baik usia remaja maupun dewasa. Cari tahu solusinya di

Klikdokter.com, Jakarta Bekas jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke dalam. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan membuat Anda jadi tidak percaya diri.

Penyebab jerawat sendiri beragam. Gangguan kulit ini bisa disebabkan oleh masalah hormonal, kotoran, faktor makanan, bahkan gaya hidup sehari-hari.

Bekas jerawat setelahnya turut meninggalkan masalah lebih besar, karena bukan suatu hal mudah untuk menghilangkan bekas jerawat. Butuh waktu dan kesabaran untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Terdapat beberapa cara mudah untuk membantu melenyapkan bekas jerawat yang bisa Anda lakukan sehari-hari. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari paparan sinar matahari.

Perlu Anda ketahui, sinar ultraviolet yang langsung menyentuh wajah Anda dapat memperlambat penyembuhan bekas jerawat, bahkan berisiko meninggalkan pigmentasi pada kulit. Oleh karena itu, gunakan selalu sunblock saat melakukan aktivitas, terutama di luar ruangan.

Di samping itu, hal yang paling mudah dilakukan namun sering dianggap sepele adalah membersihkan wajah secara rutin. Jangan pernah malas untuk membersihkan wajah Anda, baik setelah menggunakan kosmetik atau tidak.

Kotoran yang tersisa di wajah jika tidak dibersihkan bukan hanya akan menumpuk menjadi sel kulit mati, namun juga mengganggu perbaikan regenerasi sel baru pada kulit.

Selain itu, ada juga tindakan medis yang bisa Anda lakukan untuk dapat membantu lebih cepat melenyapkan bekas jerawat, seperti chemical peeling, dermabrasi, laser maupun penggunaan obat krim.

Meskipun ada beberapa tindakan medis yang bisa Anda pilih seperti di atas, penanganan bekas jerawat tersebut sebaiknya Anda lakukan di bawah pemantauan dokter. Hal ini guna mencegah timbulnya masalah kulit yang lebih parah. Jadi, jangan sungkan untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter Anda, ya!

[NP/ RVS]

1 Komentar