Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Awas, Asma Bisa Ganggu Kehidupan Seks Penderitanya

Selain berisiko menurunkan performa kerja, asma juga bisa menganggu kehidupan seks penderitanya.

Klikdokter.com, Jakarta Asma merupakan penyakit yang dapat mengganggu aktivitas dan menurunkan kualitas hidup. Tidak hanya itu, penyakit ini juga dapat menyebabkan gangguan pada kehidupan seks penderitanya.

Menurut penelitian yang dilakukan di New York, Amerika, sebagian besar responden penelitian yang menderita asma mengeluhkan kehidupan seks yang terganggu.

Dari 353 pasien asma yang diteliti, sebanyak 34% responden merasa puas dengan kehidupan seksual mereka. Sementara 58% di antaranya mengaku memiliki kesulitan dalam berhubungan seks. Sisanya mengaku tidak pernah berhubungan seks sama sekali lantaran asma yang diderita.

Penelitian tersebut hanyalah salah satu contoh. Sudah banyak penelitian serupa yang menemukan adanya masalah serius pada kehidupan seks penderita asma. Jika tidak segera ditindak, hal ini dapat semakin menurunkan kualitas hidup dan berisiko mengganggu keharmonisan rumah tangga penderita asma.

Asma tidak terkontrol

Pemicu asma dapat bermacam-macam, salah satunya aktivitas fisik: termasuk berhubungan seks. Oleh karena itu, apabila seorang penderita asma melakukan hubungan seks atau aktivitas fisik lain dengan tingkatan tertentu, gejala penyakitnya dapat kambuh.

Menurut para ahli, jika Anda sering mengalami serangan asma yang dipicu oleh hubungan intim, maka kemungkinan asma Anda belum terkontrol dengan baik. Untuk itu, ada baiknya jika Anda berkonsultasi lebih lanjut pada dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan cepat.

Pengobatan tersebut dapat berupa inhaler maupun obat minum. Obat-obatan ini ada yang berfungsi sebagai pereda serangan seketika, maupun untuk mengontrol serangan asma agar tidak kambuh lagi.

Nah, agar asma yang Anda alami tidak semakin parah, atau bahkan hingga mengganggu kehidupan seks Anda, lakukan perawatan sesuai dengan rekomendasi dokter.

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar