Sukses

6 Hal Sederhana yang Membuat Ibu Anda Bahagia

Tak perlu melakukan hal-hal ‘besar’ untuk membuat ibu Anda bangga dan bahagia. Cukup lakukan hal di bawah ini.

Klikdokter.com, Jakarta Surga ada di telapak kaki ibu. Perumpamaan itu sering kali Anda dengar dan yakini bahwa kebahagiaan seorang ibu adalah kunci kesuksesan anak-anaknya.

Saat kecil, ibu Anda pastinya akan melakukan apa saja untuk membuat anaknya senang. Kini saatnya bagi Anda untuk melakukan hal yang sama kepadanya.

Membahagiakan ibu Anda tidak selalu harus dengan harta yang berlimpah. Cara-cara sederhana di bawah ini juga dapat membuat Ibu Anda merasa spesial:

  1. Rajin kirim SMS

Di tengah kesibukan, jangan lupa untuk selalu memberikan perhatian kepada ibu Anda. Meski berjauhan, mengirimkan kata-kata manis di SMS atau WhatsApp, akan membuat ibu Anda bahagia dan merasa diperhatikan. Misalnya: ucapkan selamat pagi dan katakan bahwa Anda merindukan masakannya atau merindukan dirinya.

  1. Anggap sebagai sahabat

Menjadikan ibu sebagai tempat curhat akan membuatnya merasa seperti sahabat Anda. Karena itu, tak perlu ragu untuk menceritakan perasaan serta masalah yang Anda hadapi kepadanya. Apalagi hanya seorang ibu yang mengerti anaknya luar dalam, dan dapat dipercaya melebihi siapa pun.

  1. Ungkapkan rasa sayang

Tidak semua orang dapat mengucapkan kata-kata manis secara langsung kepada ibu mereka. Anda sangat mudah mengucapkan “I love you” pada pasangan, namun hanya setahun sekali mengucapkannya kepada orang tua atau ibu. Cobalah lebih sering mengungkapkan rasa sayang Anda pada ibu.

  1. Bantu pekerjaan rumah ibu

Seorang ibu pasti senang jika anaknya berinisiatif membantu membersihkan atau mengurus rumah. Lakukan hal-hal sederhana seperti membereskan tempat tidur, merapikan kamar, dan mencuci piring sehabis makan. Mungkin itu terlihat sepele bagi Anda, tetapi tidak bagi ibu Anda.

  1. Kunjungi ibu

Suatu saat akan tiba waktunya Anda pergi dari rumah untuk tinggal di dekat kantor ataupun menikah. Ibu Anda pastinya akan merasa kesepian di rumah.

Selain melalui SMS dan telepon, sempatkan diri untuk berkunjung dan menceritakan kehidupan Anda kepada ibu. Tentunya ia akan merasa senang mendengar cerita-cerita Anda.

  1. Ingat tanggal-tanggal penting

Tidak ada yang membuat ibu Anda lebih bahagia dan merasa spesial  selain mengingat ulang tahunnya. Anda dapat mengirimkan kartu ucapan atau bunga untuk menunjukkan betapa ia sangat berarti dalam hidup Anda.

Membahagiakan ibu Anda tidak selalu harus diukur dengan materi. Tak jarnag, perhatian-perhatian kecil dan sederhana itulah yang dapat membuat ibu Anda merasa spesial dan bahagia.

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar