Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Sering Melakukan Phone Sex, Bahayakah bagi Kesehatan Jiwa?

Apa yang terjadi pada tubuh dan kejiwaan Anda jika sering melakukan phone sex? Simak penjelasannya.

Klikdokter.com, Jakarta Aktivitas seks melalui telepon atau yang sering disebut phone sex sudah dikenal umum di kalangan masyarakat.  Mereka yang tengah menjalani hubungan jarak jauh, atau sekadar ingin menambah percikan bumbu dalam aktivitas seksual bersama pasangan, terkadang juga melakukan hal ini.

Phone sex adalah kegiatan seksual yang dilakukan dengan cara berinteraksi lewat media telepon. Pembicaraannya cenderung menggunakan bahasan yang mengarah pada berbagai aktivitas seksual, disertai dengan suara-suara desahan dan erangan yang menggoda dari kedua belah pihak.

Ketika hasrat ingin melakukan hubungan seks itu muncul melalui telepon, seseorang akan berfantasi sedang berhubungan intim secara langsung dengan pasangan. Segala ucapan dan suara-suara yang dikeluarkan pun dibuat seolah-olah mereka tengah melakukan hubungan intim. Memang terdengar menggoda dan menyenangkan, namun apakah phone sex wajar untuk dilakukan?

Menurut dr. Resthie Rachmanta Putri M.Epid, phone sex dapat dikategorikan seperti halnya masturbasi, hanya saja perangsangannya bersumber dari suara. Karena phone sex masuk dalam kategori masturbasi, hal ini tidak akan menyebabkan masalah kemandulan. Namun yang perlu diingat, kebiasaan masturbasi bukanlah hal yang positif.

Kebiasaan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis, dimana akan timbul dorongan dalam diri pelaku untuk melakukan masturbasi. Selain itu, masturbasi juga dapat menimbulkan luka, serta meningkatkan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Dokter Resthie menyarankan, akan lebih baik jika Anda mengalihkan keinginan melakukan masturbasi pada hal-hal yang lebih positif seperti berolahraga atau melakukan hobi Anda. 

Di sisi lain, ada juga sebagian kalangan yang berpendapat, bahwa aktivitas seksual lewat telepon tersebut masih bisa dianggap sebagai variasi dalam kehidupan seksual yang normal. Kelompok ini menganggap phone sex bukanlah sebuah kelainan.

Jika dilakukan secara benar, phone sex bisa bermanfaat bagi pasangan yang terpisah jarak dan waktu. Selain itu, aktivitas ini juga berguna bagi mereka yang mendambakan variasi dalam hubungan seksualnya, sebagai alternatif untuk melepaskan libido.

Meski begitu, lakukanlah sewajarnya saja. Jika dilakukan terlalu sering, Anda dan pasangan dikhawatirkan akan lebih menikmati phone sex dibandingkan dengan hubungan seksual yang sesungguhnya.

[RN/ RVS]

1 Komentar