Sukses

Benarkah Seledri Bisa Atasi Nyeri Sendi?

Nyeri sendi sering kali menjadi kendala beraktivitas. Benarkah hal ini bisa diatasi dengan konsumsi seledri?

Klikdokter.com, Jakarta Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi nyeri sendi Anda, salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai obat berbahan alami. Konon, konsumsi seledri merupakan salah satu solusi yang layak untuk dicoba.

Nyeri sendi biasanya disebabkan karena peradangan sendi. Peradangan sendi itu sendiri ditandai dengan pembengkakan pada sendi, sendi yang kemerahan, dan tentunya disertai rasa nyeri.

Ada banyak hal yang bisa memicu peradangan sendi. Mulai dari osteoarthritis, gout arthritis atau rheumatoid arthritis.

Di antara banyak pilihan pengobatan nyeri sendi yang tersedia, seledri dipercaya dapat mengurangi nyeri rematik. Anda mungkin sudah cukup akrab dengan tanaman yang sering dimanfaatkan untuk menambah citarasa berbagai masakan ini.

Sayuran berwarna hijau ini ternyata memiliki manfaat antiinflamasi atau antiperadangan. Tanaman ini biasa dimanfaatkan sebagai obat tradisional, yaitu sebagai obat tekanan darah tinggi, penurun kolesterol, bahkan asma.

Seledri mengandung antioksidan flavonoid dan polifenol. Kandungan ini melindungi tubuh dengan cara melawan kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan. Peradangan inilah yang diperkirakan menjadi pencetus nyeri dan berbagai kerusakan organ yang mengiringi proses penuaan seorang.

Tanaman ini juga mengandung berbagai senyawa aktif lain yang bermanfaat bagi tubuh seperti senyawa flavonoid, polifenol, tanin, dan alkaloid. Ekstrak seledri memiliki potensi antioksidan yang dapat meredam radikal bebas.

Radikal bebas ini juga cikal bakal berbagai proses degenerasi dan peradangan tubuh. Hal ini membuat seledri berguna untuk mengobati berbagai kondisi peradangan sendi.

Walaupun tersedia banyak pilihan pengobatan nyeri sendi, tidak ada salahnya mencoba ramuan tradisional seperti seledri. Selain banyak tersedia, seledri juga relatif aman dengan efek samping yang minimal. Kini, Anda memiliki tambahan pilihan pengobatan nyeri rematik yang enak untuk dicoba. Selamat mencoba!

(RH)

0 Komentar

Belum ada komentar