Sukses

Atasi Nyeri Otot dengan Buah Berwarna Gelap

Kerap terkena nyeri otot setelah olahraga atau setelah aktivitas berat? Jangan khawatir, Anda hanya perlu konsumsi buah berwarna gelap.

Klikdokter.com, Jakarta Nyeri otot sering hadir tanpa diduga-duga. Banyak hal yang dapat menyebabkan keluhan ini, misalnya olahraga atau aktivitas berat.

Nah, bagi Anda yang kerap mengalami nyeri otot, buah berwarna gelap adalah solusi utamanya. Tahukah Anda buah apa yang dimaksud?

Nyeri Otot dan Buah Berwarna Gelap

Salah satu buah berwarna gelap yang terbukti sangat bermanfaat dalam mengatasi keluhan nyeri otot adalah buah beri. Buah ini mengandung antioksidan tinggi, yang mampu melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

Seperti diketahui, radikal bebas adalah senyawa yang bersifat merusak sel-sel di dalam tubuh. Hal ini turut berperan pada terjadinya nyeri otot setelah berolahraga, atau setelah melakukan beraktivitas berat.

Selain yang sudah disebutkan, ada pula buah berwarna gelap lainnya yang mampu mengatasi keluhan nyeri otot, yakni ceri, cranberries, dan prunes.

Agar kadar antioksidan pada buah-buahan tersebut lebih banyak, Anda dapat merebusnya terlebih dahulu sebelum menyantapnya.

Perlu Anda ingat, khasiat buah berwarna gelap dalam mengatasi keluhan nyeri otot tak akan optimal jika Anda tidak menerapkan gaya hidup sehat. Karena itu, tetap ingat untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang, berolahraga rutin dan teratur, jauhi rokok dan alkohol, serta cukup istirahat.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar