Sukses

Bondan Winarno Maknyus, Meninggal, Diduga karena Penyakit Jantung

Bondan Winarno, pakar kuliner Indonesia, yang memopulerkan slogan ‘maknyus’, meninggal hari ini, diduga karena penyakit jantung.

Klikdokter.com, Jakarta Dunia kuliner Indonesia kehilangan salah satu pakar terbaiknya. Bondan Haryo Winarno yang dikenal sebagai Pak Bondan Winarno yang populer dengan slogan ‘maknyus’ meninggal Rabu  (29/11) pukul 09.05 pagi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Bondan wafat pada usia 67 tahun.

Kabar meninggalnya Bondan Winarno, pertama kali disampaikan presenter Kelana Rasa, Arie Parikesit, lewat akun Twitter-nya. Berita duka ini juga dikonfirmasi salah satu rekannya, seorang pakar kuliner, Sisca Soewitomo. Ia mengaku mengetahui berita duka tersebut dari rekan-rekannya sesama chef. Menurut Sisca, ia terakhir bertemu dengan Bondan setahun lalu dalam acara Ubud Food Festival. Saat itu, Sisca menerima penghargaan, yang diberikan oleh Bondan.

Berita meninggalnya Bondan Winarno ini tentu saja mengejutkan sejumlah pihak, khususnya bagi para rekan dan penggemar ulasan kulinernya.

Berdasarkan sejumlah cuitan yang sempat diunggah oleh Pak Bondan sendiri awal Oktober lalu dalam akun Twitternya, Pak Bondan mengakui mengalami masalah dengan kesehatan jantungnya. Ia sempat menulis bahwa masalah jantung yang dialaminya bukanlah penyakit jantung koroner, melainkan vaskuler. Bondan juga didiagnosis menderita aneurisma dan masalah pada katup aorta.

Kami keluarga besar KlikDokter mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Bondan Winarno ‘maknyus’. Selamat jalan Pak Bondan.

[RH]

1 Komentar

  • memetteja

    Judul berita: penyebab meniggalnys Bondan Winarno, isi berita tdk ada keterangan penyebab meninggalnya.