Sukses

Yuk, Kenali Manfaat Pemakaian Krim Mata

Krim mata bermanfaat untuk menghambat penuaan kulit di sekitar mata. Bagaimana penggunaannya?

Klikdokter.com, Jakarta Kulit di sekitar mata merupakan kulit yang paling halus, tipis dan sensitif. Karena kelopak mata aktif berkedip, area tersebut lebih cepat mengalami penuaan dibandingkan bagian kulit lain pada wajah. Untuk menghambat tanda-tanda penuaan pada bagian tersebut, Anda dapat menggunakan krim mata secara rutin.

Proses penuaan kulit di sekitar mata juga dipengaruhi oleh kelenjar minyak. Produksi sebum atau kelenjar minyak juga ikut berkurang seiring bertambahnya usia. Alhasil, kulit menjadi lebih kering sehingga mudah keriput atau kendur. Krim mata juga berguna untuk mengatasi masalah yang satu ini. Berbeda dengan krim pelembap wajah, krim mata memiliki kandungan minyak yang lebih banyak. Krim jenis ini memberikan kelembapan pada area mata, sehingga dapat menghambat munculnya keriput atau garis-garis halus.

Selain itu, juga mengandung bahan khusus yang dapat memudarkan lingkaran hitam dan bengkak akibat tidak lancarnya aliran pembuluh darah di bawah mata.

Lantas kapan sebaiknya mulai menggunakan krim mata? Para pakar kecantikan biasanya menyarankan untuk mulai menggunakan produk perawatan kulit pada akhir usia 20 tahun atau awal usia 30 tahun. Namun memang tidak semua orang membutuhkan krim mata.

Krim mata sebaiknya digunakan oleh orang yang memiliki jenis kulit kering, atau sudah mengalami tanda-tanda seperti lingkaran hitam di bawah mata ataupun kantung mata.

Penggunaan krim mata sebaiknya dilakukan saat pagi dan malam hari. Anda dapat mengaplikasikan krim tersebut dengan menggunakan jari manis atau kelingking di daerah kulit sekitar mata. Lakukan dengan cara memijat, sebab hal ini dapat menstimulasi peredarah darah agar tidak terbentuk kantung mata.

Penggunaan krim mata sejak dini memang sangat penting. Tetapi yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan kulit dari dalam dengan banyak mengonsumsi air putih dan buah-buahan. Selain itu, hindarilah stres dan begadang, karena kedua hal tersebut dapat mempercepat proses penuaan dini di sekitar kulit mata Anda.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar