Sukses

Kampanye dan Edukasi untuk Mengajak Wanita Hidup Lebih Sehat

Dengan peran ganda yang dijalaninya, wanita perlu menjaga kesehatannya dengan pola hidup sehat dan menghindari stres.

Klikdokter.com, Jakarta Saat ini, banyak wanita menyandang peran ganda, tidak hanya mengurusi keluarga tetapi juga bekerja dan memiliki karier. Sayangnya, kondisi ini justru sering membuat wanita kurang memperhatikan kondisi kesehatannya sendiri. Akibatnya, mereka rentan mengalami sejumlah masalah kesehatan, seperti gangguan pada kulit, obesitas, kolesterol, nyeri sendi, diabetes, bahkan darah tinggi.

Oleh karena itu, Minggu (19/11/2017) di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu produknya H2 Health & Happiness, menyelenggarakan kegiatan Zumback to the Future sebagai rangkaian dari kampanye H2  yaitu Anda Berharga - Anda Berhak Merasa Bahagia.

Lewat acara ini, para partisipan diajak untuk mengikuti sejumlah kegiatan yang menarik dan menyehatkan, seperti zumba, yoga dan talkshow kesehatan. Pegiat senam, Minati Atmanegara dan putrinya Cantika, mengajak para pengunjung untuk melakukan olahraga zumba. Selain itu digelar pula sesi acroyoga bersama Fajar Penyogastar & DJ Wiznu. Acara semakin menarik dengan diadakannya talkshow kesehatan bersama dokter, games, bazar, dan hiburan musik dari Kahitna.

Dalam talkshow bersama Direktur Operasi Indonesia Sports Medicine Center, dr. Andi Kurniawan Sp.KO, mengungkapkan, siapapun perlu memperhatikan kesehatan tubuh, terutama sendi karena sangat penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Menurutnya, ada banyak kasus peradangan sendi yang terjadi karena berbagai faktor, seperti obesitas, cedera saat olahraga, ergonomis yang kurang tepat, faktor usia dan sebagainya. Kasus-kasus tersebut bisa terjadi pada anak muda, olahragawan, pekerja berat dan juga rentan terjadi pada orang tua.

Sementara itu FX Widiyatmo, Corporate Business Development Deputy Director PT Kalbe Farma Tbk, mengungkapkan bahwa Kalbe melalui produk H2 Health & Happiness terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya wanita Indonesia lewat edukasi kesehatan.

Menurut Widiyatmo, kampanye Anda Berharga – Anda Berhak Merasa Bahagia, mengajak para wanita Indonesia untuk memperhatikan gaya hidupnya dan anggota keluarga lainnya mengenai esensi hidup sehat dengan konsep FENUS yaitu Food, Exercise, Nutraceutical, dan Stress Reduction.

Dengan konsep tersebut, diharapkan wanita Indonesia bisa memperhatikan asupan makanan seimbang, berolahraga secara teratur, dan menangani stres dengan baik demi meraih hidup sehat dan bahagia.

Apabila asupan makanan sehari-hari kurang mencukupi, maka disarankan untuk mengonsumsi suplemen makanan, seperti H2 Health & Happiness. Produk suplemen yang sarat inovasi dan berbahan dasar alami ini bermanfaat untuk menjaga  kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Jadi, untuk menjalani peran gandanya, wanita harus hidup sehat dan bahagia dengan memperhatikan asupan makanan seimbang, berolahraga secara teratur, dan menangani stres dengan baik. Kalau Anda sehat, seluruh keluarga pun ikut sehat.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar