Diet dan Nutrisi

Pasta Sehat dan Lezat yang Kaya Serat

Tim Redaksi KlikDokter, 17 Nov 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Ingin mencoba pasta sehat dan lezat yang kaya serat? Ini resep rahasianya.

Pasta Sehat dan Lezat yang Kaya Serat

Pasta merupakan makanan yang disukai banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain lezat, ternyata pasta juga bisa dibuat menjadi menu makanan yang sehat dan kaya akan serat, lho!

Untuk membuat pasta sehat dan lezat yang kaya serat, hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah FiberCreme.

Apa itu FiberCreme? FiberCreme merupakan krimer tinggi serat yang akan membuat pasta buatan Anda lezat sekaligus sehat. Anda yang tengah mengontrol berat badan dan kadar darah pun tak perlu khawatir karena FiberCreme mengandung serat pangan oligosakarida yang rendah kalori.

Anda ingin membuat pasta sehat dan lezat yang kaya serat? FiberCreme bisa Anda gunakan sebagai pengganti susu dan santan. Jangan khawatir soal rasa.

FiberCreme menawarkan sensasi rasa creamy yang menonjol dibanding penggunaan susu dan santan. Tak hanya membuat makanan lebih lezat, FiberCreme juga membuat Anda mendapatkan manfaat sehat serat.

Produk ini tersedia dalam kemasan sachet 100gr, botol 168gr, dan boks 450gr. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Superindo, Lotte Mart, Ranch, Farmers, Foodhall, Grand Lucky, selain itu untuk pembelian online bisa didapatkan di kalbestore.com, tokopedia, bukalapak dan bli-bli.

Saat FiberCreme sudah di tangan, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat pasta sehat dan lezat yang kaya serat:

Bahan-bahan:

300 gram pasta, bisa menggunakan spaghetti atau fetuccini

Garam secukupnya

Merica bubuk secukupnya

Minyak zaitun

1 liter air

100 gram bawang bombay, cincang halus

1 butir telur ayam, kocok dan sisihkan dahulu

4 siung bawang putih, cincang halus

25 gram krim cheese

74 mililiter krim kental (bisa diganti dengan 1 sendok teh tepung terigu)

FiberCreme, larutkan sesuai takaran pada kemasan

Smoked beef untuk hiasan, dapat digoreng lalu diiris memanjang

Daun peterseli untuk hiasan

Langkah-langkah pembuatan:

1. Rebus pasta di dalam air mendidih. Tunggu hingga pasta matang dan al dente*. Masukan sedikit garam dan minyak zaitun. Angkat pasta dan tiriskan.

2. Saus carbonara: Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum menggunakan minyak zaitun. Masukkan tepung terigu yang dilarutkan dalam 50 ml air sedikit demi sedikit untuk mengentalkan saus carbonara. Masukkan garam, merica, telur, serta FiberCreme yang dilarutkan dalam 300 ml air. Aduk hingga mengental.

3. Masukkan pasta yang sudah direbus ke dalam saus carbonara. Aduk hingga merata.

4. Tuangkan di piring untuk disajikan. Tambahkan smoked beef dan daun peterseli.

al dente*: istilah yang digunakan untuk menggambarkan tingkat kematangan pasta, tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras

Tertarik untuk membuat pasta sehat dan lezat yang kaya serat? Pastikan Anda tidak lupa menggunakan FiberCreme sebagai campurannya, ya. Jika ingin melihat resep-resep lainnya bisa dilihat di www.fibercreme.com. Selamat mencoba!

(NB/ RH)

AdvertorialPasta SehatSerat

Konsultasi Dokter Terkait