Sukses

Ini Kiat Bugar Usai Acara Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Pernikahan Kahiyang dan Bobby menarik perhatian banyak kalangan. Persiapan dan prosesi yang panjang tentu melelahkan.

Klikdokter.com, Jakarta Presiden Jokowi mantu! Mungkin itu istilah yang tepat untuk menggambarkan acara pernikahan Kahiyang dan Bobby. Sederetan persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya demi mewujudkan sebuah acara pernikahan yang agung. Hasilnya, setiap prosesi yang harus dijalani kedua mempelai, hingga acara resepsi berjalan mulus. Senang dan bahagia itu pasti. Namun rasa lelah tentu ada. Ini kiatnya agar tetap bugar usai acara pernikahan Kahiyang dan Bobby.

  1. Perbanyak minum air putih

Saran sederhana ini jelas mudah dilakukan. Menurut dr.Dyah Novita Anggraini air putih berperan sangat penting dalam menjaga tubuh tetap sehat. Air putih  mampu membuat tubuh terhidrasi dengan baik, hasilnya kulit menjadi lebih cerah.  Dengan mengonsumsi cukup air putih,  Anda akan mendapatkan energi yang cukup seharian. Jumlah konsumsi air putih yang direkomendasikan per hari adalah 1,5 liter.

  1. Jangan lewatkan olahraga

Meski lelah setelah mengikuti atau menghadiri acara pernikahan yang panjang, jangan lewatkan olahraga. Jalan kaki selama 30 menit, joging atau berenang, bisa menjadi sarana relaksasi dan rekreasi untuk melepas lelah.

  1. Asupan nutrisi untuk tulang dan otot

Bagi Anda yang berusia 40 tahunan ke atas,  perhatikan nutrisi bagi tulang dan otot. Menurut dr.Dyan Mega Inderawati, dua nutrisi yang penting untuk kesehatan organ gerak ini adalah kalsium dan vitamin D. Selain itu, Anda dapat memperolehnya dari susu, keju, yoghurt, dan berbagai jenis ikan laut.

  1. Istirahat yang cukup

Tidur sangat penting agar organ-organ tubuh Anda juga beristirahat setelah acara pernikahan yang melelahkan. Jadi, cukupi waktu tidur Anda sebanyak delapan jam per hari, agar kekebalan tubuh meningkat dan kesehatan pun terjaga. 

  1. Periksa ke dokter

Kapan terakhir kali Anda melakukan medical checkup atau pemeriksaan kesehatan? Nah, jika Anda masih merasa lelah usai acara pernikahan yang panjang, meskipun Anda sudah melakukan kiat-kiat di atas, segera periksa ke dokter. Aktif memantau kondisi kesehatan akan membantu Anda menangkal penyakit yang siap menyerang.

Nah, setelah menghadiri acara pernikahan seperti pernikahan Kahiyang dan Bobby, kenangan yang Anda dapatkan akan lebih berkesan jika tubuh Anda tetap bugar usai acara. Selamat menjaga kebugaran tubuh Anda.

[RVS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar