Sukses

Berolahraga Bersama Pasangan, Baik untuk Kesehatan

Berolahraga bersama pasangan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh? Ini buktinya.

Klikdokter.com, Jakarta Mengajak pasangan berolahraga bersama menjadi alternatif untuk membangkitkan semangat. Terlebih, bosan dan tak ada motivasi merupakan alasan yang kerap dilontarkan seseorang supaya tidak melakukan olahraga.

Padahal berolahraga merupakan aktivitas yang seharusnya masuk dalam daftar kegiatan wajib siapa saja agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Dengan menghabiskan waktu berdua bersama pasangan untuk berolahraga, Anda tak hanya akan mendapatkan manfaat kesehatan. Selain itu hubungan Anda pasti akan menjadi lebih harmonis.

Berikut manfaat lain dari berolahraga bersama pasangan:

  1. Hubungan yang lebih berkualitas

Sebuah studi menunjukkan bahwa pasangan yang sering berolahraga dan melakukan petualangan bersama memiliki kepuasaan yang lebih tinggi dalam hubungan. Selain itu,  perasaan kasih sayang dan mencintai juga semakin kuat.

Berolahraga adalah contoh sempurna dari jenis aktivitas menyegarkan yang dapat memiliki efek positif ini.

  1. Meningkatkan efisiensi latihan

Mengutip Psychology Today, sebuah konsep klasik psikologi adalah, kehadiran seseorang dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk melakukan aktivitas. Bahkan, jika Anda telah cukup andal dalam sebuah latihan, melakukannya bersama pasangan dapat meningkatkan energi yang dihasilkan dari olahraga.

Berolahraga bersama pasangan akan meningkatkan semangat dan gairah Anda untuk berolahraga.

  1. Mencapai target

Anda pasti memiliki sebuah target saat menekuni olahraga. Entah untuk menjaga kekuatan tulang, membentuk otot, hingga menurunkan berat badan. Kehadiran pasangan di tengah usaha Anda, akan mendorong tercapainya target tersebut.

  1. Meningkatkan ikatan emosional

Saling melemparkan dan menangkap bola basket dengan pasangan Anda dapat meningkatkan ikatan emosional. Sebab, perilaku ini dapat menciptakan pencocokan nonverbal, atau mimikri yang melibatkan Anda berdua.

Ternyata hanya dengan berolahraga bersama pasangan dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan mendapatkan tubuh yang sehat. Lakukan minimal 30 menit dalam sehari, agar tujuan yang diinginkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, dapat tercapai.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar