Sukses

Masih Gemar Masturbasi Setelah Menikah, Normalkah?

Seseorang yang sudah menikah namun masih gemar melakukan masturbasi. Normalkah hal ini?

Klikdokter.com, Jakarta Meski sudah menikah terkadang beberapa pasangan suami istri melakukan masturbasi lantaran dianggap sebagai solusi apabila hasrat bercinta antar kedua belah pihak tak terpenuhi.

Pakar Kesehatan di Bidang Seksologi, Michael Ashworth, Ph.D, mengatakan terkadang seseorang merasa bahwa bila sudah memiliki hubungan antar pasangan yang baik, kedua belah pihak tidak membutuhkan masturbasi, namun hal ini tidak tepat.

Pasalnya, masturbasi merupakan salah satu cara untuk memahami tubuh dengan lebih baik dan mengendalikan orgasme, yang dengan demikian membuat seseorang menjadi lebih peka terhadap pasangannya saat berhubungan seksual.

Selain itu, banyak individu yang sudah menikah tetap melakukan masturbasi hal ini tidak selalu diartikan bahwa terdapat ketidakharmonisan dalam hubungan.

Sementara berdasarkan artikel yang dilansir dari PsychCentral.com, penelitian yang ada menunjukkan bahwa orang yang melakukan masturbasi setelah menikah juga mengalami tingkat kepuasan yang cukup tinggi saat melakukan aktivitas seksual bersama pasangan.

Dari penelitian itu, alasan yang diutarakan oleh individu yang tetap masturbasi setelah menikah dikaitkan dengan pasangan yang sedang tidak ada saat ingin berhubungan seksual, membutuhkan penghilang kepenatan sejenak, dan sebagainya.

Selama hubungan seksual didasari kesepakatan bersama, memperhatikan aspek kesehatan, dan didasari oleh komunikasi yang baik, aktivitas ini tentu dapat menjaga keharmonisan rumah tangga.

Sejatinya, selama aktivitas masturbasi tidak mengganggu hubungan keharmonisan hal ini dapat menunjang hubungan Anda dan pasangan. Namun, bila hal demikian mulai mengganggu aspek lain dalam kehidupan termasuk hubungan dengan pasangan, pekerjaan, kehidupan sosial, dan sebagainya sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar