Sukses

Kiat Membeli Baju Pertama untuk Si Kecil

Perhatikan hal berikut sebelum membeli baju pertama untuk si kecil.

Klikdokter.com, Jakarta Memilih baju pertama untuk si Kecil adalah hal yang susah-susah gampang. Di tengah gempuran desain baju bayi yang unik, Anda dituntut untuk tetap bijak dalam memilih. Pasalnya, tidak semua hal yang disediakan pasar sesuai dengan kebutuhan si Kecil.

Faktanya, model baju dan desain yang unik bukanlah satu-satunya hal yang harus diperhatikan saat memilih baju pertama untuk si Kecil. Faktor lain seperti kelembutan, ukuran, bahkan detail dari baju juga harus diperhatikan dengan saksama. Ini karena hal tersebut memengaruhi tingkat kenyamanan si Kecil saat menggunakan baju pertamanya.

Maka dari itu, saat memilih baju pertama untuk si Kecil, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Ukuran

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan ukuran yang paling sesuai dengan si Kecil. Hindari memilih baju yang terlalu sempit atau terlalu besar, karena ini akan membuat si Kecil tidak nyaman saat menggunakan baju pertama miliknya.

Pilihlah pakaian yang paling sesuai, atau setidaknya mendekati ukuran dari si Kecil. Daripada memilih baju yang kekecilan, tak ada salahnya memilih pakaian yang agak sedikit besar, sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lebih lama.

2. Perhatikan jenis kain

Pakaian bayi umumnya dibuat dari bermacam-macam jenis kain, yang membuat tingkat kenyamanan dan kelembutan berbeda. Pilihan terbaik adalah baju yang memiliki tingkat kelembutan tinggi, sehingga nyaman di kulit bayi.

Selain itu, pilihlah baju yang terbuat dari kain dengan tingkat penyerapan keringat baik. Dengan ini, Anda tak perlu khawatir si Kecil akan terganggu dengan keringat yang membasahi baju. Selain itu, memilih bahan baju yang baik pun akan menghindarkan si Kecil dari alergi.

3. Pilih baju tanpa label

Kehadiran label di belakang lingkar leher baju dapat mengganggu kenyamanan bayi. Untuk itu, hindari memilih baju yang memiliki label di bagian dalam baju.

Sebagai gantinya, pilih jenis produk yang menempatkan label di bagian luar baju. Bahkan beberapa pakaian tidak memiliki label, karena informasi yang biasanya diletakkan di label telah dituliskan di bagian dalam kain.

Namun jika Anda merasa benar-benar harus memiliki baju yang memiliki label, potong terlebih dahulu label itu sebelum si Kecil memakainya.

4. Kenyamanan adalah kunci

Dalam memilih baju pertama untuk si Kecil, hindari membeli baju yang memiliki aksesoris berlebih. Ini karena beberapa aksesoris pada baju si Kecil dapat membuat dirinya dalam bahaya, seperti kancing yang tidak sengaja tertelan atau hal lain sejenisnya.

Selain itu, pilihlah jenis baju yang mudah dilepas dan mudah dipasang. Sebab si Kecil biasanya perlu mengganti bajunya hingga beberapa kali dalam satu hari.

5. Jangan membeli terlalu banyak

Karena semua pakaian bayi terlihat sangat lucu dan menggemaskan, Anda mungkin tergoda untuk membeli banyak sekaligus. Jangan pernah melakukan hal itu, sebab perkembangan dan pertumbuhan si Kecil biasanya lebih cepat dari yang Anda bayangkan.

Sudah siap untuk membeli baju pertama untuk si Kecil? Pastikan Anda tidak melupakan hal-hal di atas, agar Anda senang, si Kecil pun riang.

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar