Sukses

Kiat Memilih Stroller yang Aman untuk si Kecil

Berikut ini adalah kiat memilih kereta dorong alias stroller yang aman untuk bayi Anda.

Klikdokter.com, Jakarta Stroller alias kereta dorong bayi adalah andalan di tengah masa pertumbuhan si kecil. Alat bantu yang satu ini bisa sangat memudahkan dan membuat perjalanan Anda mengurus si kecil menjadi lebih ringan dan menyenangkan.

Dengan kehadiran stroller, setidaknya Anda tak akan kewalahan saat harus mengasuh buah hati Anda seorang diri.

Sebab jika Anda mulai merasa lelah untuk menggendong si kecil, Anda bisa meletakkannya di kereta dorong tersebut. Tentunya hal ini juga akan membantu saat Anda melakukan perjalanan bersama keluarga.

Untuk menyerahkan ‘tugas’ menjaga bayi pada stroller, ada sejumlah aspek yang harus Anda perhatikan. Salah satunya, dan yang paling penting, adalah faktor keamanan dari stroller.

Lalu bagaimana cara memilih stroller yang tepat?

1. Keamanan adalah yang utama

Pada bayi yang masih berada di bulan pertama membutuhkan jenis kereta dorong yang dapat membuat si kecil sepenuhnya berada pada posisi berbaring dan memiliki ruangan cukup luas untuknya bergerak. Hal ini berkaitan dengan kenyamanan si kecil, sebab saat ia merasa nyaman, si kecil tidak akan terlalu banyak bergerak, sehingga mengurangi risiko terjatuh dari stroller.

Selain itu, selalu perhatikan si kecil meskipun telah terikat sabuk pengamanan dan rem stroller. Jangan sekali-kali meninggalkan bayi seorang diri di kereta dorong, sekalipun ia sedang tertidur. Hindari pula menggantungkan tas atau barang lainnya di sekitar stroller. Hal ini akan menyebabkan kontrol stroller berkurang dan dapat menempatkan si kecil dalam bahaya.

Faktor keselamatan yang juga harus Anda perhatikan betul adalah rem atau sistem penguncian roda pada stroller. Untuk menjaga si kecil, pastikan kereta dorong yang Anda beli memiliki rem yang mumpuni dan bisa diandalkan.

2. Fitur dan kelengkapan stroller

Untuk mendapatkan stroller yang terbaik, coba perhatikan fitur apa saja yang disarankan. Pastikan Anda memilih fitur yang paling sesuai dan nyaman untuk si kecil, misalnya pemilihan tempat tidur atau sandaran di stroller. Pilihlah jok sandaran yang terbuat dari busa, bahan itu akan memberi kenyamanan ekstra pada bayi.

Beberapa merek kereta dorong juga menawarkan posisi duduk yang berbeda. Ada yang membuat bayi menghadap ke depan, sementara model lainnya membiarkan bayi menghadap ke arah Anda. Sesuaikanlah jenis stroller mana yang Anda butuhkan.

3. Periksa sebelum membeli

Saat Anda berencana untuk membeli stroller, sempatkan waktu untuk mendapatkan produk yang terbaik. Sebelum membeli, periksalah dengan teliti kereta dorong bayi Anda. Periksa bahkan hingga ke bagian-bagian kecil seperti roda, baut bahkan bahan kain yang melapisi stroller.

Saat Anda telah menentukan pilihan, coba bawa stroller berkeliling sebentar sebelum memutuskan untuk membelinya. Hal ini berguna untuk mengetahui bahwa roda dan seluruh kerangka stroller bekerja dengan sempurna. Dan pastikan ukuran stroller sesuai dengan bayi Anda agar kenyamanan dan keamanan benar-benar terjaga.

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar