Sukses

Berapa Kali Sebaiknya Pasangan Bercinta dalam Seminggu?

Benarkah sering bercinta tidak menjamin Anda dan pasangan lebih bahagia? Ini penjelasannya.

Klikdokter.com, Jakarta Berapa kali sebaiknya pasangan bercinta dalam seminggu? Tidak ada jawaban mutlak untuk pertanyaan ini. Semua bergantung pada kesepakatan yang Anda buat dengan pasangan.

Uniknya, ternyata lebih sering bercinta tidak selalu membuat Anda dan pasangan menjadi lebih bahagia. Menurut penelitian yang dilakukan di Carnegie Mellon University pada 64 pasangan berusia antara 35-65 tahun, menyebutkan bahwa pasangan yang diminta melakukan hubungan seks 2 kali lipat lebih sering menyatakan tidak ada perubahan pada kepuasan atau kebahagiaan mereka. Malah hal tersebut justru dapat mengurangi spontanitas dan kenikmatan dalam bercinta.

Frekuensi bercinta setiap pasangan berbeda-beda, tergantung dari kesepakatan dan kesibukan kedua belah pihak. Untuk mencapai kebahagiaan dan kepuasan seksual di ranjang, sebaiknya dikomunikasikan dengan pasangan.

Melakukan hubungan seks terlalu sering bisa terkesan memaksa pasangan yang mungkin sedang tidak mood. Hal ini malah dapat berdampak buruk pada hubungan dan kesehatan pasangan Anda.

Penelitian lainnya menyebutkan bahwa melakukan hubungan seksual sebaiknya dilakukan minimal satu kali seminggu. Mereka yang berhubungan intim lebih dari satu kali seminggu memiliki kepuasan yang sama dengan yang hanya melakukan satu kali seminggu.

Sedangkan dokter ahli kandungan dan kebidanan menganjurkan agar bercinta dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Sebab, jika dilakukan terlalu sering akan mengganggu kualitas sperma dan membebani kerja prostat. Sperma diproduksi setiap 3 hari sekali, sehingga kualitas yang baik akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan bagi mereka yang ingin segera punya anak.

Kesimpulannya, frekuensi bercinta yang disarankan bagi pasangan adalah 2-3 kali seminggu. Namun jika sulit menerapkannya, cukup dengan melakukannya satu kali dalam seminggu, dipercaya bisa tetap menjaga keharmonisan Anda dan pasangan.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar