Sukses

Berat Badan Turun dengan Berenang, Mungkinkah?

Apakah hanya dengan berenang, Anda dapat berhasil diet dan berat badan turun dengan baik?

Klikdokter.com, Jakarta Berenang adalah salah satu jenis olahraga yang menyegarkan, dapat mengurangi stres, dan membantu menurunkan berat badan. Namun apakah dengan berenang saja, Anda dapat berhasil diet dan berat badan turun?

Menurut International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism, tahun 2014, renang merupakan olahraga yang membutuhkan ketekunan. Olahraga ini bisa membentuk stamina yang kuat dan sehat, serta membantu mencapai berat badan ideal. Tapi, berenang juga dapat membuat berat badan tidak turun sama sekali.

Pasalnya, seperti dimuat di dalam Journal of Obesity, tahun 2011, olahraga renang dapat menekan nafsu makan pada saat aktivitas berlangsung. Namun ketika olahraga renang usai, nafsu makan justru meningkat secara drastis.

Karena itu, Anda harus mengimbanginya dengan asupan nutrisi yang sehat. Journal of Midwifery Womens Health mengungkapkan, konsumsi banyak buah dan sayur, serta membatasi asupan lemak dan gula, dapat membantu mencapai berat badan ideal.

Menurut dr. Jessica Florencia, meski perut terasa sangat lapar setelah berenang, Anda tetap harus konsisten mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Usahakan juga untuk menghindari asupan tinggi lemak dan tinggi gula.

Jika tubuh terasa dingin dan ingin menyeruput kopi, sebaiknya Anda memilih kopi rendah gula. Dengan demikian, olahraga renang tadi tidak sia-sia, dan Anda berhasil diet.

[BA/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar