Sukses

Olahraga Ini Bisa Hilangkan Sakit Punggung

Ternyata hanya dengan melakukan olahraga ini, Anda bisa mengusir sakit punggung, lho!

Klikdokter.com, Jakarta Baik pria maupun wanita pasti pernah mengalami sakit di punggung. Rasa nyeri pada punggung ini adalah salah satu nyeri otot yang paling umum terjadi. Terdapat beberapa faktor seseorang menderita sakit punggung, bisa karena gaya hidup, gangguan muskuloskeletal atau keseringan mengangkat beban berat.

Sebab itu, hanya dengan melakukan olahraga berikut ini bisa membantu mengatasi rasa sakit pada punggung Anda:

1. Yoga

Seorang terapis fisik dari klinik Cleveland, Maria Mepham mengatakan, pada dasarnya yoga bagus untuk punggung. Yoga menggabungkan kelenturan dan kekuatan dengan baik. Gerakan yoga dilakukan dengan perlahan sehingga bisa mencegah tekanan tiba-tiba pada punggung. Gerakan yang repetitif juga bisa mempercepat proses pemulihan jika Anda memiliki cedera pada punggung. Sangat penting bagi Anda untuk mengomunikasikan tentang sakit punggung yang Anda alami kepada instruktur yoga. Instruktur yoga akan memilih gerakan yang baik untuk punggung Anda serta melarang gerakan yang dirasa cukup berat bagi punggung.

2. Pilates

Pilates merupakan olahraga yang bagus untuk punggung Anda. Pilates fokus pada meningkatkan kesadaran penuh pada tubuh. Jika Anda rutin latihan pilates bersama instruktur, maka kesadaran Anda terhadap postur tubuh seperti saat duduk, bangkit berdiri, berputar, dan gerakan apapun saat aktivitas sehari-hari akan meningkat. Pilates akan mencegah Anda memiliki postur yang buruk dan tidak seimbang

3. Berenang

Berenang dapat memperlancar pembuluh darah sehingga mengembalikan aliran darah ke otot punggung. Hal ini akan membantu Anda memulihkan cedera punggung serta meningkatkan kekuatannya. Saat berenang, air menopang keseluruhan tubuh, sehingga punggung Anda tidak perlu menopang berat tubuh seperti ketika Anda berada di darat.

Ini yang membuat olahraga air seperti berenang membantu memulihkan cedera punggung Anda.4. BersepedaBanyak orang menyalahkan bahwa bersepeda menyebabkan nyeri pinggang. Namun nyatanya olahraga ini merupakan latihan yang tepat untuk membantu menyembuhkan rasa nyeri. Membebankan berat badan ke lengan dibandingkan ke tulang punggung bisa mengurangi rasa nyeri yang dialami.

Yuk lakukan beberapa olahraga di atas. Karena selain bisa menyehatkan tubuh, juga bisa meredakan sakit pada punggung Anda. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selamat mencoba.

[DA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar