Sukses

4 Bahan Alami untuk Cegah Rambut Rontok

Rambut Anda mudah rontok? Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.Rambut rontok adalah salah satu masalah ya

Klikdokter.com, Jakarta Rambut rontok adalah salah satu masalah yang dapat mengganggu penampilan. Anda mungkin telah melakukan berbagai cara untuk mencegah kerontokan, seperti menjalani perawatan di pusat kecantikan.

Namun sebagai variasi, tidak ada salahnya, jika Anda tertarik untuk mencoba beberapa perawatan rambut dengan bahan alami, untuk membantu mengurangi kerontokan. Lalu apa saja bahan alami tersebut?

1. Lidah buaya

Meskipun belum bisa dibuktikan secara ilmiah, tapi sejak dulu hingga kini, lidah buaya atau aloe vera dianggap berkhasiat menebalkan rambut secara alami. Lidah buaya mengandung enzim yang secara langsung meningkatkan pertumbuhan rambut. Mengoleskan lidah buaya pada kepala Anda dipercaya dapat membuat rambut lebih sehat.

Selain itu, lidah buaya dapat digunakan sebagai bahan penghitam rambut alami. Caranya, oleskan lendir lidah buaya secara merata ke seluruh rambut sambil memijat kulit kepala. Setelah itu diamkan selama 15 menit, lalu bilas rambut hingga bersih.

2. Putih telur

Mungkin banyak orang merasa jijik apabila mendengar perawatan dengan putih telur. Padahal putih telur bisa diandalkan untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan protein yang terdapat di dalam putih telur dipercaya dapat membuat rambut lebih tebal.

Caranya, basahi rambut secara merata, kemudian oleskan putih telur, lalu diamkan sekitar satu jam. Setelah itu, bilas rambut hingga bau amis hilang. Jika tidak terbiasa dengan bau amis, campurlah dengan lidah buaya atau bahan alami lain.

3. Teh hijau

Teh hijau juga dipercaya mampu merevitalisasi folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau berfungsi untuk melancarkan peredaran darah menuju rambut, sehingga mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya, siramkan seduhan teh hijau ke seluruh bagian rambut secara merata. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, tutuplah rambut dengan handuk hangat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

4. Minyak alami

Gunakan aneka minyak alami seperti minyak kelapa atau minyak almon. Minyak alami dipercaya mampu meningkatkan kekuatan akar rambut dan aliran darah ke folikel rambut. Sementara itu, pemijatan selama beberapa menit setiap harinya mampu menstimulasi peredaran darah di kepala sehingga membuat folikel rambut tetap aktif.

Jadi, itulah beberapa bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi rambut rontok. Tidak ada salahnya untuk mencoba di rumah. Agar memperoleh hasil yang maksimal, Anda perlu mengonsumsi makanan yang dapat mencegah rambut rontok seperti salmon, wortel, bayam, dan telur.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar