Sukses

7 Makanan Pembentuk Otot

Ingin membentuk otot tubuh Anda dengan cara alami? Inilah beberapa makanan yang patut Anda konsumsi.

Klikdokter.com, Jakarta Bagi sebagian pria, memiliki tubuh berotot merupakan sebuah pencapaian untuk penampilan yang lebih menarik. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal ini. Mulai dari berolahraga, konsumsi suplemen khusus, hingga terapi-terapi pembentuk otot.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa selain cara-cara di atas, terdapat beberapa makanan yang dapat mendukung pembentukan otot? Berikut adalah makan-makanan yang dimaksud:

1. Telur

Telur merupakan makanan yang tinggi protein, sehingga baik dikonsumsi oleh Anda yang ingin memiliki tubuh berotot. Ini karena protein di dalam telur akan memecah lemak dalam perut, serta lemak di area tubuh lainnya.

Vitamin B12 pun ada di dalam telur, sehingga bisa Anda andalkan selama diet pembentukan otot perut, terutama bila Anda memakan bagian putihnya secara rutin.

2. Asparagus

Asparagus mengandung kromium, yang mampu mengendalikan kadar gula darah. Sayuran hijau ini juga bagus untuk mencegah rasa lapar datang kembali.

Vitamin C dan vitamin K di dalam asparagus juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh, sekaligus menjadikan proses penyerapan kalsium lebih maksimal.Tak hanya itu. Asparagus juga merupakan bahan makanan yang mampu mengurangi estrogen di dalam tubuh. Proses ini membantu tubuh dalam penggunaan cadangan lemak sebagai energi.

3. Bayam

Bayam rendah kalori dan memiliki serat tinggi. Hal ini membuat bayam menjadi makanan yang memberikan efek kenyang lebih lama.

4. Apel

Ada sekitar 5 gram serat dan 85% kandungan air pada sebuah apel ukuran sedang, dimana jumlah ini menjadikan apel efektif dalam mengganjal perut. Karena hanya mengandung 47 kalori, sebuah apel aman dikonsumsi saat hendak membentuk otot perut.

5. Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, sehingga tidak akan membuat gemuk. Kandungan tersebut justru akan membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh Anda. Jika diimbangi dengan olahraga, pembentukan otot perut juga akan lebih mudah dan tubuh pun ternutrisi dengan baik.

6. Ubi

Sama dengan kentang, ubi merupakan sumber karbohidrat tinggi. Namun ubi juga bisa meningkatkan massa otot secara alami, serta menambah stamina.

Kandungan mineral serta vitamin di dalam ubi juga tinggi. Kandungan ini diketahui mampu menjadi pengendali kadar gula darah agar tetap dalam kondisi seimbang.

7. Dada ayam

Daging ayam, terutama bagian dada, adalah yang paling baik dalam mendukung diet pembentukan otot perut. Jika ingin membentuk otot, pastikan Anda mengonsumsi daging ayam tanpa bagian lemak atau kulitnya.

Agar makanan di atas lebih efektif dalam membentuk otot, pastikan Anda mengombinasikannya dengan olahraga secara rutin dan teratur.

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar