Sukses

10 Negara Ini Memiliki Makanan Tersehat di Dunia

Dengan tersedianya menu makanan sehat dalam suatu negara, masyarakatnya akan hidup sehat. Negara mana saja?

Klikdokter.com, Jakarta Hidup sehat nyatanya mudah sekali diterapkan lewat makanan sehat yang kita konsumsi setiap harinya. Makanan sehat yang mengandung gizi seimbang, serat, bahkan zat yang diperlukan oleh tubuh, perlu disajikan sebagai menu harian. Tujuannya untuk membangun kekebalan tubuh dan juga mendukung proses pertumbuhan.

Berikut adalah 10 negara yang memiliki makanan sehat yang diklaim sebagai makanan tersehat di dunia. :

1. Islandia

Ikan adalah menu favorit warga negara ini. Peraturan pemerintah Islandia bahkan sangat ketat terhadap regulasi dan pasokan ikan segar. Asam lemak yang dibutuhkan tubuh seperti omega-3 sangat bermanfaat bagi tubuh. Tak heran masyarakat di Islandia rata-rata memiliki hidup yang lebih panjang hingga berusia di atas 80 tahun.

2. Jepang

Sushi ternyata menjadi makanan yang duduk di peringkat pertama sebagai makanan tersehat di dunia. Daging ikan seperti salmon dan tuna yang segar, kaya akan kandungan DHA yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat.

3. Israel

Sebanyak 80% dari jumlah populasi warga Israel memiliki kebiasaan mengonsumsi buah dan sayur setiap harinya. Oleh sebab itu, negara ini tercatat sebagai negara yang memiliki tingkat penderita kolesterol terendah di dunia.

4. Spanyol

Keunikan dari negara ini terletak pada kebiasaan diet dan gaya hidup sehat yang sudah menjadi kebudayaan warga spanyol. Bahkan, mereka lebih memilih makanan lokal daripada makanan cepat saji.

5. Inggris

Ahli nutrisi Inggris mengatakan bahwa masyarakatnya kini sudah beralih dari makanan olahan ke makanan segar yang diproduksi langsung, seperti sayur yang kaya akan vitamin C dan serat.

 

1 dari 2 halaman

5 Lainnya

6. India

Kari asli negara ini tidak mengandung banyak kolesterol, melainkan rempah-rempah yang dipercaya dapat membangun kekebalan tubuh.

7. Korea

Kimchi yang berasal dari negara ini berbahan dasar sayur kol yang di fermentasi berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun , sehingga memiliki khasiat tersendiri untuk menyehatkan tubuh.

8. Italia

Mayoritas makanan Italia menggunakan minyak zaitun, sehingga mengandung kadar kolesterol yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis minyak untuk memasak lainnya.

9. Swedia

Sebagai produsen susu fermentasi yang sehat, Swedia tentunya memiliki pola makan yang cukup baik, terutama untuk sistem pencernaan. Salah satu produk khas Swedia mirip dengan yoghurt yang disebuk filmjolk. Makanan ini mengandung lebih banyak bakteri baik yang turut membantu meningkatkan system kekebalan tubuh.

10. China

Makanan tradisional China ternyata lebih banyak mengandung sayuran, buah serta gandum yang memang banyak mengandung serat dan vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh.Selain 10 negara di atas, bukan berarti negara lain tidak memiliki makanan sehat.

Tentunya selain mengonsumsi makanan tersehat di dunia sekalipun, hidup sehat tetap wajib Anda imbangi dengan banyak aktivitas, seperti olahraga. Pola makan yang kaya akan nutrisi sebaiknya Anda terapkan agar kekebalan tubuh lebih kuat dan Anda dapat terus hidup sehat

[NP/ RVS] 

0 Komentar

Belum ada komentar