Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

6 Langkah untuk Perkuat Hubungan Asmara Anda dengan Pasangan

Ingin memiliki hubungan asmara yang romantis dengan pasangan? Terapkan beberapa langkah ini.

Klikdokter.com, Jakarta Tidak selamanya hubungan asmara dapat berjalan dengan mulus dan bahagia. Seperti halnya tanaman, rasa cinta terhadap pasangan harus “disiram” dan “dipupuk” agar dapat terus tumbuh dengan subur.

Agar memiliki hubungan yang romantis dan rasa cinta terus tumbuh subur bersama pasangan, berikut ini adalah kiat yang bisa Anda lakukan:

1. Pelajari kepribadian masing-masing

Memahami kepribadian pasangan akan membantu Anda menghargai kebutuhan mendasar, kecenderungan perilaku, dan proses kognitifnya. Ketika dua orang memahami bagaimana otak mereka masing-masing dapat terhubung dan dapat melihat permasalahan dari perspektif orang lain, hal ini akan membuat hubungan Anda semakin erat.

2. Pelajari ‘bahasa cinta’ satu sama lain

Menurut penulis buku The 5 Love Languages, karya Gary Chapman, setiap manusia mengandalkan satu dari lima metode komunikasi emosional yang berbeda. Kelima bahasa cinta itu adalah hadiah, kata-kata penegasan, waktu berkualitas, tindakan pelayanan, dan sentuhan fisik.

Jika pasangan lebih sering memberikan hadiah ketimbang waktu berkualitas – padahal inilah yang sebenarnya diinginkan pasangan, maka kedua belah pihak akan frustrasi dengan hubungan asmara mereka. Kenalilah bahasa cinta pasangan Anda agar lebih mengenal apa yang sebenarnya diinginkan pasangan.

3. Bertanggung jawab secara finansial

Uang adalah salah satu penyebab stres di pernikahan, terutama di saat keuangan sedang dalam masa sulit. Pastikan Anda berdua menyimpan sejumlah uang dalam tabungan untuk mewujudkan keinginan bersama di masa depan. Selain itu, Anda dan pasangan harus disiplin dalam membayar tagihan dan tidak melakukan pembelian yang tidak perlu.

4. Jangan menunda permintaan masing-masing

Jika pasangan meminta Anda untuk mencarikan sesuatu yang dia inginkan, jadikanlah prioritas untuk melakukannya sesegera mungkin. Bila Anda menunjukkan kepada pasangan bahwa permintaannya penting dan menghargai kebutuhannya, ini akan membuat hubungan Anda semakin kuat. Tentu saja, beberapa permintaan tidak dapat diwujudkan secara langsung karena Anda sedang mengerjakan tugas. Namun yang terpenting adalah jangan membuat pasangan Anda menunggu lama.

5. Jangan ceritakan kehidupan asmara Anda kepada orang lain

Jika Anda curhat kepada teman atau anggota keluarga tentang masalah yang terjadi dengan pasangan Anda, hal ini tidak akan membantu menyelesaikan masalah. Masalah pribadi harus tetap pribadi, sehingga Anda tidak menciptakan masalah barus dalam lingkaran sosial dan keluarga yang hanya akan bertambah buruk seiring berjalannya waktu.

6. Ciptakan waktu tenang

Mengikuti pasangan Anda setelah dia pulang kerja dan menuntutnya bercerita tentang kegiatan hariannya adalah aktivitas yang harus dihindari. Pasangan Anda mengerti bahwa Anda merindukannya. Namun Anda perlu lebih terbuka dan jujur mengenai apakah pasangan Anda memerlukan waktu untuk sendiri. Komunikasikan dengan jelas tentang kebutuhan penting pasangan, karena ini adalah sebuah bentuk penghormatan terhadapnya.

Itulah tadi beberapa langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk membangun hubungan yang kuat dengan pasangan. Ingat, tidak selamanya kisah asmara dapat berjalan baik-baik saja tanpa masalah. Bila “badai” datang, Anda tetap harus menanamkan cinta di tengah hubungan asmara Anda.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar