Sukses

4 Kebiasaan Makan Sehat Anak yang Bisa Anda Contoh

Inilah kebiasaan makan sehat anak yang dapat dicontek oleh orang dewasa.

Klikdokter.com, Jakarta Sebagian orang dewasa pasti pernah dibuat kesal oleh tingkah anak-anak. Akan tetapi, perilaku makan sehat anak-anak ternyata dapat ditiru oleh orang dewasa. Berikut ini adalah kebiasaan pada anak yang bisa Anda contoh.

1. Makanlah dengan perlahan

Anak-anak cenderung makan lebih lambat daripada orang dewasa, sehingga mereka lebih menikmati saat-saat makan. Makan terburu-buru biasa dijalani oleh orang dewasa, sehingga mereka jarang memperhatikan apa yang dimakan. Cobalah untuk fokus mengenai apa yang Anda makan.

2. Fokus pada makanan

Telepon, laptop dan TV adalah perangkat elektronik yang dapat mengganggu waktu makan Anda. Pada beberapa kasus, perangkat elektronik bahkan bisa membuat Anda lupa untuk makan. Belajarlah untuk berkonsentrasi pada makanan Anda. Fokuskan pada penampilan, rasa, tekstur dan aromanya, seperti ketika anak-anak sedang makan.

3. Bermain dengan makanan Anda

Anak-anak bermain dengan makanannya agar lebih bersemangat melahap makanan. Ambil waktu untuk membuat tampilan makanan yang menarik agar Anda lebih menikmati apa yang Anda makan.

4. Menyiapkan makanan dari awal

Anak-anak suka terlibat dengan pembuatan makanan. Gunakanlah bahan-bahan makanan yang dapat diproduksi sendiri di rumah. Selain itu, lihatlah buku resep dan masaklah dari awal untuk menghindari kebosanan dan menyantap makanan instan.

Itulah beberapa kebiasaan makan sehat dari anak-anak yang dapat Anda tiru. Jangan sampai beban kerja, kehidupan sosial yang sibuk dan perkembangan teknologi membuat Anda tidak bisa menikmati makanan.

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar