Sukses

6 Bagian Tubuh yang Wajib Menggunakan Tabir Surya

Beberapa bagian tubuh sering terlewati saat memakai tabir surya. Padahal, sinar ultraviolet tak akan pandang bulu saat menyerang kulit.

Klikdokter.com, Jakarta Sinar matahari memang dapat membantu tubuh membuat vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Namun, ekspos yang berlebihan serta waktu yang tidak tepat justru dapat merusak kulit bahkan meyebabkan kanker. Penggunaan tabir surya pada setiap bagian tubuh menjadi penting agar kulit terproteksi secara maksimal.

Selain itu, tabir surya juga dapat mencegah penuaan dini pada kulit akibat sinar ultraviolet (UV). Meski setiap bagian tubuh perlu menggunakan tabir surya, enam bagian tubuh berikut ini sebaiknya mendapat perhatian lebih.

1. Area mata

Pengguna tabir surya tentunya sudah biasa mengoleskan tabir surya pada kulit wajah. Namun, biasanya bagian sekitar mata –seperti kelopak mata, sering dilupakan. Padahal kulit sekitar mata terutama di bawah mata lebih tipis dan mudah timbul kerutan akibat terpapar oleh sinar UV.

2. Bibir

Kulit bibir berbeda dengan bagian tubuh lain. Kulit bibir lebih tipis, tidak memilki kelenjar minyak, dan tidak mengandung melanin. Sinar matahari mudah membuat bibir kering dan pecah-pecah. Gunakan pelembap bibir yang mengandung tabir surya sesering mungkin agar kesehatan kulit bibir selalu terjaga.

3. Telinga

Kulit telinga juga sering dilupakan dalam pemakaian tabir surya. Padahal telinga juga sering terpapar oleh sinar matahari. Terlebih saat berkendara, telinga akan banyak terpapar oleh sinar UV.

4. Leher dan dada

Bagian tubuh lain yang juga sering dilupakan adalah bagian V neck. Padahal, bagian leher dan dada atas ini juga sering terpapar oleh sinar UV. Jangan lupa, gunakan juga pada bagian belakang leher atau tengkuk.

5. Tangan

Kebanyakan orang hanya menggunakan tabir surya ketika pagi hari saat hendak keluar rumah. Padahal tangan terpapar sinar matahari setiap waktu. Sebaiknya sediakan pelembab tangan yang mengandung SPF dan bawa kemana saja.

6. Punggung kaki

Bagian punggung kaki juga adalah bagian tubuh yang sering diabaikan. Padahal jika Anda sering menggunakan sandal, punggung kaki Anda akan selalu terpapar oleh sinar UV.

Penggunaan tabir surya pada seluruh bagian tubuh sangat penting agar kulit terlindungi dari terpapar sinar matahari. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

(DA/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar