Seks

Mengetahui Gairah Seks dari Bentuk Wajah

Gerardus Septian Kalis, 26 Sep 2017

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Sebuah penelitian mengungkapkan, bentuk wajah dapat menggambarkan gairah seks seseorang.

Mengetahui Gairah Seks dari Bentuk Wajah

Wajah kerap digunakan sebagai ukuran penampilan seseorang. Di balik itu, tahukah Anda bahwa bentuk wajah juga dapat mengambarkan gariah seks seseorang? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Nipissing di Kanada mengungkapkan, wajah seseorang dapat menggambarkan gairah seks dan bagaimana cara seseorang membina hubungan dengan pasangannya.

Penelitian yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior itu menemukan bahwa pria atau wanita yang memiliki wajah pendek dan lebar memiliki dorongan seks yang lebih tinggi. “Temuan ini menunjukkan bahwa karakteristik wajah dapat menyampaikan informasi penting tentang motivasi seks manusia,” kata penulis di jurnal tersebut, Steven Arnocky.

Arnocky, yang juga seorang psikolog perilaku seks, melakukan sejumlah penelitian untuk membuktikan hubungan antara gairah seks dengan bentuk wajah. Pada penelitian yang pertama, periset melibatkan 145 orang laki-laki dan wanita yang kemudian ditanyai mengenai perilaku interpersonal dan dorongan seksual mereka.

Peneliti juga menggunakan foto para peserta untuk menentukan rasio lebar dan tinggi wajah. Setelah itu, penelitian kedua dilakukan dengan melibatkan 314 siswa. Pada penelitian kali ini, pertanyaan yang diajukan lebih luas daripada penelitian sebelumnya. Pertanyaan tersebut berisi seputar orientasi seksual, kemungkinan mereka untuk selingkuh, dan orientasi sosioseksual.

Hasilnya, lebar dan tinggi wajah ternyata berkolerasi dengan gairah seks seseorang. Sedangkan, sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan di Psychological Science mengungkapkan, pria yang memiliki wajah lebar lebih menarik perhatian wanita karena dianggap memiliki sifat yang lebih romantis.

Sayangnya, wanita yang memiliki pandangan ini hanya menginginkan menjalin hubungan jangka pendek. Meski bentuk wajah bisa menyampaikan informasi mengenai gairah seks seseorang, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk memastikan hal ini.

Tapi tidak ada salahnya jika Anda ingin mengambil cermin untuk mempelajari wajah sendiri. Siapa tahu penelitian di atas bersinggungan dengan kondisi Anda saat ini.

[NB/ RVS]

Bentuk WajahGairah SeksSeks

Konsultasi Dokter Terkait