Sukses

Trik Bebas Ngantuk di Kantor Saat Batuk

Obat batuk biasanya membuat Anda menjadi ngantuk. Lantas, bagaimana bila Anda ingin bebas ngantuk di kantor saat batuk?

Klikdokter.com, Jakarta Batuk dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan tak jarang membuat konsenstrasi terganggu karena kurang tidur. Sebagian besar obat batuk yang dijual bebas memberikan efek samping berupa kantuk, sehingga sulit bagi Anda untuk bebas ngantuk di kantor saat batuk.

Lalu, bagaimana bila Anda harus tetap bekerja? Akan sangat mengganggu bila Anda harus bekerja sambil ditemani rasa kantuk.

Oleh karena itu, untuk menyiasati rasa kantuk tersebut, Anda dapat lakukan beberapa cara berikut ini:

  1. Minum banyak air putih

    Minum banyak air putih terbukti dapat melegakan tenggorokan dan mengurangi batuk. Air yang sebaiknya diminum adalah air hangat atau cukup air dengan suhu ruangan saja.

  2. Permen/ teh rasa peppermint

    Kandungan mentol yang ada pada teh atau permen peppermint dapat mengurangi batuk. Selain itu, mentol juga dapat menstimulasi produksi saliva (kelemjar air liur) yang nantinya berfungsi untuk melumasi tenggorokan, sehingga tenggorokan tidak terasa gatal.

    Manfaat tambahan dari mentol adalah sebagai dekongestan yang memberikan efek lega dan meluruhkan lendir di tenggorokan yang kental.

  3. Hindari paparan rokok

    Apabila Anda memiliki kebiasaan merokok, hentikan kebiasaan tersebut. Asap dari rokok baik yang dihirup ataupun dihembuskan bisa mengiritasi tenggorokan dan menyebabkan peradangan.
    Alhasil, batuk menjadi bertambah parah. Efek jangka panjang rokok juga menyebabkan produksi lendir menjadi berkurang.

  4. Menghirup udara hangat

    Menghirup udara hangat atau mandi dengan air hangat dapat menciptakan kelembapan di udara. Suhu udara yang hangat ini mampu melegakan tenggorokan serta hidung yang tersumbat.
    Udara yang hangat juga bisa diperoleh dari penggunaan lilin atau aroma terapi yang dibakar. Pilihlah aroma yang mengandung mentol seperti peppermint.

Berbagai trik di atas dapat Anda lakukan dengan mudah agar bebas ngantuk di kantor saat batuk. Namun, jika batuk disebabkan alergi, maka faktor-faktor penyebab alergi harus dihindari terlebih dahulu. Bila disebabkan infeksi, maka sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan minum obat.

Saat ini ada banyak jenis obat batuk yang beredar di pasaran. Agar aman, pilihlah yang menggunakan bahan herbal dan dapat diminum untuk menyembuhkan segala jenis batuk, seperti HerbaKOF.

HerbaKOF merupakan satu-satunya obat batuk yang diproses melalui teknologi fraksinasi (pemisahan komposisi). Teknologi fraksinasi tersebut membuat HerbaKOF dapat bekerja lebih efektif dan cepat dibandingkan dengan obat batuk herbal lainnya.

Obat batuk HerbaKOF sendiri mengandung 1 gram Vitex trifolia folium (legundi), 0.25 gram Zingiber officinale rhizome (jahe gajah), 0.25 gram Abrus precatorius folium (daun saga) dan 0.20 gram Phaleria macrocarpa (mahkota dewa).
Selain meredakan radang tenggorokan dan tidak menyebabkan ngantuk, obat batuk HerbaKOF juga membantu melegakan pernapasan serta menghangatkan saluran pernapasan Anda.
HerbaKOF bisa didapatkan di Alfamart dan Indomaret terdekat. Semoga lekas sembuh, ya!

[NP/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar