Sukses

Camilan Enak dan Sehat saat Lembur

Setiap orang pada dasarnya suka ngemil apalagi saat lembur. Berikut camilan yang pas untuk menemani kerja Anda.

Klikdokter.com, Jakarta
Mencari camilan yang pas dan sehat itu susah-susah gampang. Terutama bagi mereka yang bekerja lembur.

Sering kali saat lapar pada tengah malam, orang lebih memilih delivery service makanan cepat saji. Memang pilihan ini praktis, tetapi jika terlalu sering malah bisa bikin berat badan bertambah.

Karena itu, Anda harus pintar memilih camilan mana yang baik untuk dikonsumsi. Berikut adalah ‘teman lembur’ yang enak dan sehat pilihan kami:

  1. Serealia

    Serealia dapat menjadi camilan Anda kala lembur. Selain enak, makanan ini banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Anda juga dapat memasukkan buah-buahan ke dalamnya agar tak terlalu polos.

  2. Susu low-fat

    Perut berkeriuk saat malam hari? Susu dapat membantu mengenyahkan rasa lapar Anda. Namun, carilah susu yang low-fat atau rendah lemak agar tidak menambah berat badan.

  3. Buah potong

    Buah potong dapat mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Buah kaya akan serat yang penting bagi sistem pencernaan. Alhasil Anda tidak akan gampang gemuk saat menjadikan buah sebagai camilan lembur.

  4. Snack bar

    Snack bar sudah terkenal sebagai camilan sehat untuk para pelaku diet. Dengan mengonsumsinya saat lembur, Anda pun tak perlu khawatir berat badan bertambah.

  5. Oatmeal

    Jika Anda sangat lapar dan membutuhkan makanan yang lebih ‘berat’, oatmeal dapat menjadi pilihan yang pas. Tambahkan sayur atau buah-buahan untuk menambah rasa.

  6. Yoghurt

    Yoghurt baik untuk menunda lapar sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Agar manfaatnya maksimal bagi tubuh Anda, pilihlah yoghurt yang rendah lemak.

Pintar-pintarlah memilih camilan saat lembur. Jauhi makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh agar Anda tak lemas dan cepat mengantuk. Tak mau, kan, semangat dan performa menurun saat harus bekerja? Dengan mengonsumsi camilan yang tepat, berarti Anda juga peduli terhadap kinerja dan prestasi Anda.

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar