Sukses

Kiat Tubuh Tetap Fit saat Traveling

Jatuh sakit saat traveling tentu bukan hal menyenangkan. Berikut kiat menjaga tubuh tetap fit selama liburan.

Klikdokter.com, Jakarta Traveling bersama keluarga merupakan hal yang dinantikan menjelang libur Lebaran. Namun, jika tubuh tidak fit, perjalanan pun menjadi tidak menyenangkan. Karena itu, penting untuk menjaga kesehatan selama liburan.

Berikut adalah kiat-kiatnya untuk Anda:

  1. Cukup minum

    Saat traveling, kebanyakan orang lupa memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Akibatnya tubuh mengalami dehidrasi. Kondisi ini dapat membuat tubuh lemas, mudah lelah, bahkan pingsan.

    Untuk mencegahnya, bawalah botol air minum dalam tas sehingga kebutuhan cairan selalu terpenuhi.

  2. Tidur yang berkualitas

    Mentang-mentang sedang traveling, banyak orang memanfaatkan waktu dengan tidur larut dan bangun pagi. Alhasil tubuh jadi mudah terserang berbagai penyakit, seperti flu dan demam.

    Tidurlah cukup setiap hari atau 7 jam sehari agar traveling menjadi lebih menyenangkan.

  3. Olahraga ringan

    Banyak yang melupakan olahraga ketika sedang traveling. Anda dapat mencoba olahraga ringan seperti berjalan ke area-area wisata dibandingkan menggunakan transportasi atau sekadar berenang di hotel.

    Olahraga membantu Anda tidur lebih nyenyak sehingga tubuh lebih segar keesokan harinya. Anda pun jadi lebih semangat untuk berjalan-jalan.

  4. Jangan lupa sarapan

    Walau sedang traveling, jangan lupakan sarapan. Sarapan membantu tubuh menyiapkan energi yang dapat digunakan seharian untuk berjalan-jalan.

    Selain itu, Anda tidak akan begitu lapar pada siang hari sehingga tidak makan dalam porsi besar. Makan terlalu banyak akan membuat tubuh lemas akibat kadar gula darah yang mendadak tinggi di dalam darah.

  5. Sediakan obat-obatan

    Selain mengonsumsi vitamin selama traveling, Anda juga perlu menyediakan obat-obatan umum yang wajib, seperti obat diare, sakit kepala, dan sebagainya. Obat-obatan ini dapat menjadi penolong saat terjadi keluhan mendadak.

Dengan melakukan lima kiat di atas, Anda tidak perlu khawatir jatuh sakit saat traveling. Tubuh pun akan tetap fit sehingga liburan menjadi lebih menyenangkan. Nah, sekembalinya dari liburan, Anda juga akan lebih semangat untuk terus produktif dan maju. Bagaimanapun, perilaku hidup sehat adalah salah satu kunci utama yang menunjang prestasi!

[RS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar