Sukses

Khasiat Tomat untuk Usir Bau Badan

Tomat dapat mengusir bau badan yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Bagaimana caranya?

Klikdokter.com, Jakarta Bau badan sering mengganggu rasa percaya diri seseorang. Bila mengalami bau badan, seseorang cenderung menggunakan berbagai macam produk untuk menyamarkan bau tak sedap itu. Namun ternyata memanfaatkan bahan alami seperti tomat juga dapat mengusir bau badan. Bagaimana caranya?

Sebelum menjabarkan caranya, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu tentang penyebab bau badan. Kuman dan bakteri merupakan sumber dan penyebab bau badan. Kuman dan bakteri bersembunyi di lipatan kulit, dan menjadi semakin parah saat tubuh berkeringat atau mengalami kelebihan hormon.

Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk menghilangkan bau badan adalah dengan rutin mandi, dan menggosok badan menggunakan sabun. Namun terkadang hal itu tidak cukup efektif. Oleh karena itu, Anda dapat mengonsumsi tomat yang dipercaya berkhasiat mengusir bau badan.

Tomat dikenal sebagai buah yang mengandung antiseptik dan antibakteri. Kandungan ini dipercaya dapat mencegah kuman dan bakteri yang menyebabkan tubuh menjadi bau.

Anda bisa mengonsumsi tomat secara utuh atau mengolahnya menjadi secangkir jus. Bahkan, Anda bisa membalurkan tomat ke tubuh, terutama ke bagian yang mudah berkeringat dan sering menimbulkan bau. Lakukan hal ini beberapa saat sebelum mandi. Kemudian bilas dengan air, lalu mandi seperti biasa.

Selain dapat menghilangkan bau tak sedap di badan, rutin mengonsumsi tomat bisa mendatangkan manfaat lain. Salah satunya yaitu menjaga kekencangan dan kecantikan kulit.

Beberapa orang bahkan percaya bahwa berendam di dalam air bercampur potongan tomat dapat mengusir bau badan. Anda mungkin bisa mencoba hal ini, dan tentu dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh setelah seharian bekerja.

Anda bisa memulai dengan menyiapkan beberapa buah tomat. Sesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda. Lalu haluskan tomat-tomat tersebut. Kemudian siapkan sebuah wadah yang cukup besar untuk menampungnya.

Campurkan tomat yang telah dihaluskan dengan sejumlah air. Masukkan ke dalam bak mandi dan berendamlah di sana selama beberapa menit, sampai dirasa cukup. Anda dapat melakukan hal ini secara rutin, setidaknya selama satu minggu.

Jadi, itulah tadi khasiat tomat yang dipercaya membantu mengatasi bau badan. Jika Anda adalah seseorang yang memiliki kesibukan super padat dan harus berinteraksi dengan banyak orang, menjaga tubuh tetap segar dan harum adalah hal yang harus dilakukan. Jangan sampai bau badan menurunkan kualitas dan produktivitas kerja Anda.

[BA/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar