Sukses

Tanda-Tanda si Dia Sudah Bosan dengan Anda

Rasa bosan dan jenuh yang muncul saat membina suatu hubungan merupakan tantangan bagi setiap pasangan. Cari tahu ciri-ciri pasangan mulai bosan dengan Anda di sini.

Menjalin suatu hubungan tidak selalu akan terasa menyenangkan. Pasti ada masanya merasa bosan akan satu sama lain, terutama setelah menjalani hubungan dalam jangka waktu lama. Jika perasaan ini tidak segera diatasi, bisa-bisa hubungan Anda dan pasangan kandas di tengah jalan.

Sangat normal bagi setiap pasangan merasakan bosan dalam menjalani hubungan. Ini merupakan suatu proses alami yang juga akan membantu Anda dalam menentukan pasangan hidup yang tepat. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mengenali ciri-ciri pasangan yang bosan berikut ini.

1 dari 2 halaman

Tanda-Tanda Pasangan Mulai Bosan dengan Anda

Agar berhasil melewati rasa jenuh dengan pasangan, pertama-tama Anda harus mengetahui dulu apa saja tanda-tanda bahwa pasangan sudah mulai bosan dengan Anda. Berikut diantaranya:

1. Sering Ingkar Janji

Apakah pasangan Anda pernah berjanji untuk melakukan sesuatu bersama, tetapi ia membatalkannya begitu saja? Hal ini adalah sebuah tanda bahwa si dia telah berubah. Entah akibat bosan menjalani hubungan, atau akibat perkara lainnya.

Artikel Lainnya: 6 Tanda Hubungan Asmara Anda Sudah Tidak Sehat

2. Melupakan Hal-Hal Penting

Sesuatu yang biasanya diingat pada sebuah bubungan, yakni hari ulang tahun, tanggal jadian, atau hari-hari penting lainnya. Jika dalam beberapa waktu terakhir pasangan Anda mulai melupakan ‘hari penting’ tersebut, maka ini bisa menjadi tanda-tanda bahwa pasangan sudah mencapai titik bosan.

3. Mendadak Menjadi Orang Sibuk

Semua orang memang mempunyai kesibukan masing-masing. Namun, jika akhir-akhir ini pasangan Anda menjadi sibuk tanpa alasan, terutama jarang bertemu dengan Anda. ini bisa menjadi pertanda bahwa dirinya telah bosan.

4. Lebih Sering Menghabiskan Waktu Bersama Teman

Menghabiskan waktu bersama teman bukan hal yang salah. Hanya saja hal ini berbeda jika pasangan terlalu sibuk atau lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman-temannya daripada dengan Anda.

Ini mengindikasikan bahwa ia sedang bosan dengan hubungan asmaranya. Selain menjadi ciri-ciri pasangan bosan, keadaan ini juga bisa menandakan ada sesuatu yang sedang dirahasiakannya.

Artikel Lainnya: Langkah untuk Perkuat Hubungan Asmara Anda dengan Pasangan

5. Jarang ‘Bersentuhan’

Awal-awal menjalin hubungan istimewa dengan Anda, pasangan mungkin selalu ingin ‘bersentuhan’ dengan Anda. Entah lewat pesan singkat, atau bertatap muka secara langsung.

Pertanda bahwa pasangan Anda mulai bosan dalam menjalin hubungan bisa dilihat dari berkurangnya intensitas ‘bersentuhan’ dengan Anda seiring berjalannya waktu dan hal ini terjadi terus-menerus.

6. Menunjukkan Rasa Kurang Gembira Saat Bersama Anda

Ciri-ciri pasangan sudah bosan berikutnya adalah ketika kurangnya antusiasme pasangan saat melakukan hal-hal yang pernah dilakukan bersama.

Jika sebelumnya pasangan Anda senang dan selalu tertawa, lalu tiba-tiba menjadi murung dan tidak bersemangat ketika bersama Anda, mulailah bicara baik-baik dengan pasangan untuk mengatasinya.

7. Tidak Tertarik Melakukan Hal-Hal Baru

Melakukan hal yang sama berulang kali pasti akan menimbulkan kejemuan. Namun, ketika Anda mengusulkan untuk mencoba hal-hal baru, entah itu aktivitas yang dilakukan bersama seperti nge-date, pasangan Anda tampak ogah-ogahan. Hati-hati, itu bisa menjadi salah satu tanda dia bosan menjalani hubungan.

Artikel Lainnya: Perlukah Sexting dalam Sebuah Hubungan?

8. Pasangan Terpaku dengan Ponselnya Saat Bersama Anda

Bertemu dan jalan berdua adalah waktu berharga saat bersama pasangan. Saat itulah Anda saling bertukar cerita tentang hari-hari dan kegiatan sebelumnya. Di saat Anda yang lebih banyak bercerita dan pasangan hanya bermain dengan ponselnya, ini juga bisa menjad ciri-ciri pasangan bosan.

9. Tidak Lagi Berdebat dengan Penuh Gairah

Berbeda pendapat dan berargumen antara satu sama lain adalah hal yang normal dalam sebuah hubungan. Ini adalah saat Anda belajar memahami perbedaan satu sama lain dan berusaha mencari solusi bersama untuk meningkatkan ikatan.

Namun, ketika pasangan Anda lebih sering diam dan tidak membantu menyelesaikan masalah, ini bisa mengindikasikan bahwa ia mulai bosan.

10. Menjadi Mudah Marah

Tanda-tanda pasangan mulai bosan lainnya adalah ketika dia mudah marah terhadap hal-hal yang Anda lakukan, bahkan pada kesalahan kecil sekalipun. Seakan-akan kesalahan kecil itu sangat mengganggunya.

Nah, itulah ciri-ciri pasangan mulai bosan yang dapat Anda kenali. Memang, mengetahui bahwa pasangan Anda kehilangan minat dalam hubungan bisa sangat meresahkan.

Akan tetapi, lebih cepat Anda tahu, maka upaya untuk mengatasinya dapat segera Anda lakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda tidak ingin hubungan asmara Anda kandas begitu saja, bukan?

[WA/ RS]

0 Komentar

Belum ada komentar